Hasil BRI Liga 1 : Persebaya vs Dewa United & Barito vs Persita

bri liga 1

jadwalpialadunia – Persebaya Surabaya telah berhasil mengalahkan Dewa United pada pekan ke 17 ajang pertandingan BRI Liga 1 tahun 2022/2023. Pasukan dari Aji Santoso tersebut telah berhasil menang 2-1 atas skuad racikan dari Nil Maizar di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu 24 Desember 2022.

Hasil ini juga telah membuat Persebaya naik

Hasil ini juga telah membuat Persebaya naik ke dalam urutan 10 pada klasemen BRI Liga 1 dengan sebanyak 22 poin dari 17 laga pertandingan. Dan sedangkan Dewa United telah turun ke dalam posisi 17 dengan mengumpulkan sebanyak 14 poin.

Persebaya sendiri telah unggul dengan sangat cepat ketika pertandingan baru telah berlangsung pada menit keenam. Umpan dari Silvio Junior tersebut juga telah dimaksimalkan oleh Sho Yamamoto untuk bisa merobek gawang Dewa United.

Persebaya juga telah berhasil menggandakan skor pada menit ke 23. Dan kali ini Denny Agus Setiawan sendiri yang telah berhasil mencatatkan namanya pada papan skor setelah mengonversi berupa umpan dari Muhammad Hidayat.

Dewa United sendiri dapat memperkecil skor pada menit ke 39. Dan tembakan mendatar pada kaki kiri Lucas Ramos dari luar kotak penalti ke dalam pojok kanan gawang juga tak dapat dibendung oleh kiper Ernando Ari. Adapun skor 2-1 untuk Persebaya yang menurut pada babak pertama.

Dalam babak kedua, permainan menyerang kembali dalam sebuah pergerakan Persebaya serta Dewa United. Untuk babak kedua sendiri, permainan menyerang telah kembali diperagakan oleh Persebaya serta Dewa United di BRI Liga 1. Adapun sejumlah peluang yang diperoleh oleh kedua tim, akan tetapi tak ada gol tambahan yang juga tercipta. Sampai dengan pada pertandingan yang selesai, Persebaya juga tetap unggul dengan hasil 2-1 atas Dewa United.

Kekalahan Dewa United

Dewa United harus mengakui ketangguhan dari Persebaya Surabaya dalam suatu lanjutan kompetisi sepakbola Liga 1 pekan ke 17.

Laga pertandingan tanpa penonton tersebut yang pernah digelar di Stadion Manahan Solo pada hari Sabtu, 24 Desember 2020 tersebut, anak asuh dari pelatih Niel Maizar kalah dengan hasil skor 1-2.

Bertanding dengan kondisi cuaca yang cerah, tim bajul ijo tersebut langsung menekan sejak pada menit pertama. Dan hasilnya juga hanya dalam kurun waktu 23 menit sejak pada menit pertama. Hasilnya juga hanya dalam kurun waktu 23 menit saja yang masuk ke dalam gawang Dewa United yang nanti akan dikawal oleh Kiper Saiful dengan kebobolan sebanyak 2 gol.

Kemenangan yang diraih Persebaya Surabaya telah membawa ke dalam urutan 10 pada klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 22, sedangkan Dewa United masih berada dalam zona degradasi yaitu pada posisi ke 17 nilai 14.

Susunan Pemain Antara Kedua Tim :

Persebaya Surabaya :
Pelatih : Aji Santoso | 4 Leo Lelis, 21 E. Ari, 42 A. Catur, 37 A. Ballah, 5 D. Maulana, 11 M. Supriadi, 71 R. Dwiyan, 14 S. Yamamoto, 96 M. Hidayat, 74 D. Agus, 94 Silvio.

Dewa United :
Pelatih : Nil Maizar | 5 R. Mitrevski, 51 S. Syamsuddin, 2 M. Zaenuri, 95 Lucas Ramos, 4 A. Berlian, 27 S. Efendi, 6 T. Numberi, 77 F. Al-Ayyubi, 22 D. Angga, 18 J. Sukmara, 10 K. Rossi.

Barito Membantai Persita

Barito Putera telah berhasil meraih poin yang cukup sempurna atas Persita Tangerang pada pekan ke 17 BRI Liga 1 tahun 2022/2023. Barito sendiri telah berhasil menang di lapangan hijau Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Sabtu, 24 Desember 2022.
Hasil tersebut juga telah membuat Barito naik ke dalam peringkat ke 16 klasemen di Liga 1 dengan sebanyak 14 poin dari 16 pertandingan. Dan sedangkan Persita pada posisi ke delapan dengan sebanyak 25 poin.

Pertandingan baru juga telah berlangsung pada tiga menit, Barito sendiri sudah berhasil mencetak gol melalui sebuah tendangan penalti setelah Rafael Silva. Dengan sundulan dari Renan Alves pada menit ke 36 juga telah membuat Barito unggul dengan hasil skor 2-0.

Lagi – lagi Barito juga telah unggul dengan cepat pada babak kedua, tepatnya pada menit ke 48. Tendangan keras dari Rafael Silva dari dalam kotak penalti juga tidak bisa dibendung lagi oleh Kiper Persita yakni Rizky Darmawan.

Telah tertinggal sebanyak tiga gol, Persita sendiri terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Namun, sundulan dari Wildan Ramdhani juga dengan sangat gemilangnya ditepis oleh kiper Barito Joko Wibowo.

Persita sendiri terus melakukan upaya untuk bisa mencetak gol balasan. Begitu juga dengan Barito yang terus menerus menambah gol. Namun, tak ada gol tambahan yang juga tercipta sampai dengan pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Barito Putera :
Pelatih : Rodney | 36 Renan Alves, 3 Y. Aditya, 25 F. Sokoy, 13 B. Pradana, 14 N. Nurzaidin, 17 Ferdiansyah, 66 B. Kaffa, 33 J. Ribowo, 9 Rafael Silva, 95 Mike Ott, 26 R. Pora.

Persita Tangerang :
Pelatih : Angel Alfredo Vera | 66 M. Jardel, 50 Y. Kandaimu, 10 E. Vidal, 11 M. Toha, 2 A. Cattaneo, 6 E. Basna, 8 O. Saha, 20 W. Ramdhani, 30 R. Darmawan, 22 A. Maulana, 33 Bae Sin-Yeong.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version