West Ham United Juara UEFA Conference League

west ham united

jadwalpialadunia – West Ham United Juara UEFA Conference League, Fiorentina 1-2 West Ham: Kemenangan terakhir Bowen melihat The Hammers memenangkan trofi pertama dalam 43 tahun. Jarrod Bowen menerobos dan mencetak gol kemenangan untuk West Ham United untuk membantu tim David Moyes memenangkan trofi pertama mereka dalam 43 tahun.

The Hammers – West Ham United Juara UEFA Conference League

The Hammers mengangkat trofi pertama mereka sejak Piala FA 1980-an, dan trofi Eropa pertama sejak 1965, pada malam bersejarah dan tak terlupakan di Praha.

Ini mungkin hanya kompetisi lapis ketiga Eropa dan yang dibubarkan oleh Tottenham musim lalu dalam bentuk perdananya pada 2021/22.

Tapi ini West Ham. West Ham yang secara rutin melihat degradasi sebagai bahaya pekerjaan. West Ham yang membuat lagu dan tarian untuk meninggalkan stadion lama mereka dan hash maha kuasa pindah ke yang baru jadwal sepakbola hari ini. West Ham yang harus memohon kepada mantan manajer mereka untuk menyelamatkan mereka dari keterpurukan, 18 bulan setelah mereka menyingkirkannya ketika dia melakukan hal itu.

Hanya sembilan minggu yang lalu manajer yang sama menyaksikan para penggemar tandang membentangkan spanduk ‘Moyes Out’ saat menang 1-0 atas Fulham, yang sepertinya menyelamatkan pekerjaannya.

Sekarang David Moyes telah menuliskan namanya dalam cerita rakyat West Ham , bergabung dengan Ron Greenwood dan John Lyall sebagai manajer Hammers pemenang trofi. Tempat di Liga Europa musim depan berarti klub lolos ke Eropa tiga musim berturut-turut, untuk pertama kalinya.

Dan cara yang luar biasa untuk keluar dari Declan Rice, yang ditakdirkan untuk pergi musim panas ini tetapi dengan warisan menjadi kapten ketiga, bersama dengan Bobby Moore dan Billy Bonds, yang mengangkat trofi dalam sejarah 128 tahun klub.

The Hammers telah memberikan penggemar mereka, 5.000 di antaranya – setidaknya secara resmi – hadir dan 20.000 atau lebih yang hanya ingin berada di Praha untuk final Eropa pertama mereka dalam 47 tahun, perjalanan hidup mereka.

Sebuah kampanye

Sebuah kampanye yang dimulai pada bulan Agustus – tiga perdana menteri yang lalu – dan telah melakukan perjalanan ke Denmark (dua kali), Belgia, Rumania, Siprus, Belgia lagi, dan Belanda, akhirnya mencapai puncaknya dengan malam kejayaan di ibu kota Ceko.

Pendukung West Ham menempati setidaknya dua pertiga dari Eden Arena dan bisa saja menjual habis stadion berkapasitas 20.000 tempat duduk itu tiga kali lipat, jadi sayang sekali melihat ratusan kursi kosong di ujung Fiorentina.

Dukungan perjalanan mereka hampir secara eksklusif bersifat baik sepanjang kampanye, jadi sayang juga melihat penggemar West Ham melemparkan rudal ke lapangan ke pemain Fiorentina di idnnetwork.

Itu sebagian besar adalah gelas pint plastik, tetapi tepat sebelum paruh waktu setidaknya satu benda menyeramkan meninggalkan kapten Fiorentina Cristiano Biraghi dengan luka parah di bagian belakang kepalanya, memaksa wasit Carlos Del Cerro Grande untuk menghentikan permainan sebentar sementara pesan melalui Sistem PA memohon para penggemar untuk berhenti melempar rudal. Pemeriksaan UEFA pasti akan menyusul.

Pada sepak pojok Fiorentina

Pada sepak pojok Fiorentina berikutnya sundulan Christian Kouame membentur tiang gawang dan Luka Jovic mendorong bola pantul, tetapi untuk bantuan West Ham – dan terutama penjaga gawang Alphonse Areola – dia ditandai offside.

The Hammers kadang-kadang mengancam melalui serangan balik di babak pertama yang bisa diprediksi, tetapi tembakan rendah Michail Antonio diselamatkan oleh Pietro Terracciano dan upaya dari Rice dari lemparan setengah bersih Vladimir Coufal memantul melebar.

Del Cerro Grande telah membuat West Ham frustrasi dengan beberapa keputusan aneh, tetapi bahkan wasit Spanyol yang eksentrik itu tidak dapat menolak permohonan penalti mereka satu jam setelah memeriksa monitor di pinggir lapangan.

Bola dengan jelas mengenai tangan Biraghi setelah Bowen mengontrolnya dengan dadanya, dan Said Benrahma melakukan tendangan penalti tinggi ke gawang di depan pendukung setia The Hammers.

Tapi Fiorentina menyamakan kedudukan hanya empat menit kemudian ketika Nicolas Gonzalez memenangkan sundulan dan bola jatuh ke tangan Giacomo Bonaventura untuk mengontrol dan melepaskan tembakan antara Rice dan Nayef Aguerd ke sudut jauh.

Mereka segera memimpin tetapi Rolando Mandragora mengarahkan tembakannya melebar dari depan gawang.

Tapi West Ham mendapatkan kembali ketenangan mereka dan Tomas Soucek, kembali ke kandang mantan klubnya Slavia Praha, dua kali digagalkan oleh Terracciano.

Umpan terobosan Lucas Paqueta

Lalu datanglah momen besar. Umpan terobosan Lucas Paqueta akhirnya berhasil melewati garis tinggi Fiorentina dan ada Bowen, berlari dengan jelas dan melewati Terracciano.

Isyarat keributan di lapangan, di pinggir lapangan dan di tribun. Penantian telah berakhir dan West Ham akhirnya bisa merayakan beberapa trofi.

WAWANCARA EMOSIONAL DECLAN RICE SETELAH KEMENANGAN WEST HAM DI EUROPA CONFERENCE LEAGUE
Declan Rice memberikan wawancara emosional setelah West Ham menang di Europa Conference League melawan Fiorentina .

Itu adalah malam yang istimewa bagi The Hammers, yang mencetak gol telat untuk meraih trofi.

Setelah babak pertama tanpa gol, tim David Moyes memecah kebuntuan berkat penalti Said Benrahma di menit ke-62.

Tapi mereka kebobolan hanya lima menit kemudian ketika Giacomo Bonaventura menyamakan kedudukan untuk Fiorentina.

Saksikan: Rice sangat gembira setelah peluit akhir

Tak pelak, muncul pertanyaan tentang masa depan Rice.

Dia telah banyak dikaitkan dengan kepindahan, terutama ke rival London Arsenal .

Tapi Rice menolak terlibat dalam diskusi malam itu.

“Saat ini ada banyak spekulasi tentang masa depan saya,” katanya. “Ada minat dari klub lain, itu di luar sana.

“Tapi pada akhirnya saya masih punya dua tahun tersisa di West Ham. Saya suka klub ini, saya suka bermain untuk klub ini. Belum ada apa-apa.

“Jadi fokus saya adalah bermain untuk West Ham, menikmati malam ini dan melihat apa yang terjadi.

“Saya kapten klub ini, saya sangat menyukainya. Saya tidak bisa berbicara banyak tentang tempat ini.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version