Ronaldo Pecahkan Rekor, Portugal Lolos ke Euro 2024Ronaldo Pecahkan Rekor, Portugal Lolos ke Euro 2024

Jadwalpialadunia.info – Ronaldo Pecahkan Rekor di Malam yang bersejarah bagi tim nasional Portugal ketika mereka menjamin tempat di Euro 2024 setelah kemenangan yang mendebarkan 3-2 atas Slovakia. Pertandingan ini menjadi lebih istimewa dengan prestasi Cristiano Ronaldo yang berhasil mencatatkan 125 gol untuk tim nasionalnya.

Pertandingan di Estadio do Dragao dimulai dengan keunggulan Portugal. Pada menit ke-18, Goncalo Ramos berhasil membobol gawang Slovakia dengan sundulan mematikan. Kemudian, Ronaldo mengonversi penalti, memberikan Portugal keunggulan 2-0 hanya dalam hitungan menit.

Namun, Slovakia menunjukkan tekad dengan dua gol cepat di babak kedua. Meskipun demikian, Ronaldo sekali lagi memperlihatkan kehebatannya dengan mencetak gol ketiga bagi timnya, memastikan kemenangan dan kelolosan ke Euro 2024 di jadwalpialadunia.

Detik-Detik Penting

  • Dominasi Portugal: Sejak awal, timnas Portugal menunjukkan niatnya untuk menang. Dengan umpan lambung dari Bernardo Silva, Ronaldo hampir mencetak gol jika tidak karena penyelamatan kiper Slovakia, Martin Dubravka.
  • Gol Ramos: Pada menit ke-18, kombinasi antara Bruno Fernandes dan Ramos berhasil memecah kebuntuan, dengan sundulan Ramos yang akurat.
  • Ronaldo Bersinar: Setelah ditekuk oleh gol Ramos, Slovakia kembali tertinggal karena penalti yang dieksekusi oleh Ronaldo.
  • Kebangkitan Slovakia: Meski tertinggal dua gol, Slovakia tidak menyerah. Dengan tekad kuat, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Hancko dan Lobotka. Namun, Ronaldo dengan cepat mengembalikan keunggulan Portugal dengan gol keduanya di malam itu.

Prestasi Ronaldo

Cristiano Ronaldo, yang kini bermain untuk Al Nassr, menambahkan dua gol lagi ke akun internasionalnya, membawa totalnya menjadi 125 gol. Prestasi ini memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Portugal.

Menuju Euro 2024

Dengan kemenangan ini, Portugal memastikan diri menjadi salah satu tim yang akan berpartisipasi dalam Euro 2024 di Jerman. Pelatih Roberto Martinez pasti merasa bangga dengan performa anak asuhnya dan akan fokus pada persiapan mereka untuk kompetisi besar mendatang di Mesingg.

Detail Pertandingan

Skor Akhir: Portugal 3-2 Slovakia Gol: Goncalo Ramos (18’), Cristiano Ronaldo (28’, 72’); David Hancko (69’), Stanislav Lobotka (80’)

Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Antonio Silva, Ruben Dias, Diogo Dalot; Joao Palhinha; Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Rafael Leao; Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos. Pelatih: Roberto Martinez.

Slovakia: Martin Dubravka; David Hancko, Milan Skriniar, Denis Vavro, Peter Pekarik; Ondrej Duda, Stanislav Lobotka, Juraj Kucka; Robert Mak, Robert Bozenik, Ivan Schranz. Pelatih: Francesco Calzona.

Kemenangan Portugal menjadi momen spesial bagi pendukung dan pemain, terutama Ronaldo. Menghadap Euro 2024, mereka pasti ingin menjadikan momentum ini sebagai titik awal menuju kesuksesan lebih besar.

Ronaldo Pecahkan Rekor, Portugal Lolos ke Euro 2024

Analisis Pertandingan: Taktik dan Strategi

Pertandingan antara Portugal dan Slovakia mengungkapkan banyak tentang strategi dan taktik yang diterapkan oleh kedua tim. Di bawah asuhan Roberto Martinez, Portugal menampilkan gaya sepak bola menyerang, memanfaatkan kecepatan dan kreativitas pemain seperti Bernardo Silva, Rafael Leao, dan tentu saja, Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Francesco Calzona memandu Slovakia dengan pendekatan yang lebih terorganisir dan berfokus pada pertahanan yang kuat serta kontra serangan cepat.

Dominasi Portugal di Babak Pertama

Portugal memasuki pertandingan dengan harapan untuk segera memastikan kemenangan. Mereka memulai dengan tempo cepat, mendorong pemain Slovakia ke area pertahanan mereka. Fokus Portugal adalah untuk memanfaatkan sayap, dengan Cancelo dan Dalot sering kali maju untuk mendukung serangan. Hal ini memberikan mereka kelebihan angka di sisi sayap, memungkinkan untuk membuat peluang dari umpan silang atau kombinasi dengan pemain tengah.

Koneksi antara Bruno Fernandes dan Ronaldo juga menjadi kunci keberhasilan Portugal di babak pertama. Fernandes, dengan visi lapangannya yang luar biasa, mampu menemukan ruang dan memberikan bola kepada Ronaldo dalam posisi berbahaya.

Kebangkitan Slovakia di Babak Kedua

Meskipun tertinggal 2-0 di babak pertama, Slovakia tidak kehilangan semangat. Mereka mengubah strategi di babak kedua dengan meningkatkan intensitas tekanan di lini tengah. Keputusan untuk memasukkan Laszlo Benes dan Tomas Suslov di awal babak kedua menunjukkan niat Calzona untuk lebih menyerang dan mencari gol.

Gol pertama Slovakia datang dari kesalahan penjaga gawang Portugal, Diogo Costa. Namun, gol tersebut memberikan kepercayaan diri bagi tim Slovakia untuk terus menekan dan mencari gol kedua. Taktik mereka untuk mengeksploitasi ruang di belakang pertahanan Portugal akhirnya membuahkan hasil ketika Lobotka mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti.

BACA JUGA :

Erling Haaland Bawa Norwegia Atasi Siprus dengan Gemilang

Kontroversi Pemanggilan Harry Maguire ke Timnas Inggris

Strategi Martinez Menghadapi Tekanan Slovakia

Setelah Slovakia menyamakan kedudukan, Martinez merespons dengan melakukan beberapa perubahan. Pengenalan Joao Felix memberi Portugal lebih banyak kecepatan dan dinamisme di depan, sementara pergantian Otavio dan Ruben Neves di menit-menit akhir pertandingan menunjukkan niatnya untuk mengontrol bola dan mengelola tempo pertandingan di  jadwal sepakbola hari ini.

Pertandingan mencapai titik klimaks ketika Ronaldo mencetak gol keduanya, menunjukkan kelasnya sebagai pemain kelas dunia. Meskipun Slovakia berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, pertahanan Portugal bertahan hingga peluit akhir.

Pertandingan ini adalah perwakilan sempurna dari drama, ketegangan, dan kualitas sepak bola yang ditawarkan oleh kompetisi internasional. Portugal, dengan bintang-bintang mereka, menunjukkan mengapa mereka dianggap sebagai salah satu favorit untuk Euro 2024. Namun, Slovakia, meskipun kalah, memberikan pertunjukan yang berani dan menunjukkan karakter sejati.

Dengan Euro 2024 mendekat, kedua tim ini pasti akan memikirkan strategi dan taktik mereka untuk pertandingan mendatang. Portugal, dengan kepercayaan diri tinggi, akan berharap untuk melanjutkan momentum mereka. Slovakia, di sisi lain, akan mencari inspirasi dari performa kuat mereka untuk membangun dan memperbaiki kelemahan mereka.

Kedua tim memiliki potensi untuk memberikan lebih banyak momen magis di Euro 2024. Sepak bola adalah permainan yang penuh dengan ketidakpastian, dan pertandingan ini adalah bukti sempurna dari itu.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *