mason mountmason mount

jadwalpialadunia – Alasan Mason Mount Pakai Nomor Punggung 7. Spekulasi soal siapa yang mengenakan jersey nomor tujuh di Manchester United resmi terungkap. Pemain baru Setan Merah, Mason Mount dipastikan akan menjadi pengguna nomor punggung keramat tersebut.

Mason Mount Pakai Nomor Punggung 7

Seperti diketahui, nomor punggung tujuh merupakan nomor punggung keramat di Manchester United. Hanya pemain tertentu yang bisa sukses menggunakan nomor punggung ini.

Pada musim 2023/2024, nomor punggung ini tak bertuan. Pasalnya, Cristiano Ronaldo yang sebelumnya menjadi tuan rumah memutuskan hengkang dari Manchester United.

Alejandro Garnacho santer digosipkan sebagai pengguna nomor punggung ini. Namun, ternyata Mason Mount dipercaya untuk menggunakan nomor tersebut.

Kepastian Mount menggunakan nomor punggung tujuh dikonfirmasi langsung oleh Manchester United dalam jadwal sepakbola indonesia.

Resmi! Manchester United Umumkan Kedatangan Mason Mount dari Chelsea :  Okezone Bola

Melalui situs resminya, Setan Merah memastikan bahwa Mount akan menjadi pemilik nomor punggung tujuh baru mereka.

Ia memutuskan untuk tidak menggunakan nomor punggung 19 di MU, karena nomor punggung tersebut saat ini masih digunakan oleh Raphael Varane.

Nomor tujuh bukanlah nomor punggung asing untuk Mountain.

Di level timnas, ia sudah menggunakan nomor punggung tersebut. Tepatnya pada musim 2020/2021, di mana ia mengenakan nomor punggung tujuh di skuat Three Lions.

Di level klub, Mount juga menggunakan nomor punggung tersebut. Dia memakai nomor ini di tim Chelsea U-18 dan juga di tim Chelsea U-23.

Fans Manchester United

Fans Manchester United tak butuh waktu lama untuk menyaksikan Mount beraksi dengan nomor keramat tersebut.

Pekan depan, MU akan menggelar laga uji coba melawan Leeds United, dan Mount berpotensi melakukan debutnya di laga ini.

Manchester United membuat kejutan ganda hari ini. Mereka telah resmi mengumumkan transfer Mason Mount dari Chelsea.

Nama Mount memang santer dikaitkan dengan Setan Merah selama sebulan terakhir. Namun, setelah melalui proses panjang, The Red Devils berhasil mengamankan jasa playmaker asal Chelsea tersebut.

Transfer Mount resmi diumumkan ke publik pada Rabu (5/7/2023) pagi waktu setempat. Namun kejutan yang diberikan MU tidak sampai disitu, dimana mereka secara resmi mengumumkan bahwa Mount akan menggunakan nomor punggung tujuh di skuatnya musim depan.

Di mata fans Manchester United, angka tujuh bukanlah angka biasa. Nomor ini sakral karena banyak pemain ikonik Red Devils yang menggunakan nomor tersebut.

Namun, nomor ini juga disebut hanya untuk pemilih terpilih. Pasalnya, banyak juga pemain yang gagal saat menggunakan nomor punggung ini.

Lantas bagaimana rekam jejak tujuh pengguna nomor punggung ini sebelum Mount? Simak ulasannya di bawah ini.

Pemain ketujuh yang menggunakan nomor tujuh sebelum Mount adalah Michael Owen.

Pada tahun 2009, Manchester United secara mengejutkan mendatangkan Owen yang notabene mantan ikon Liverpool. Ia dibeli secara free agent dari Newcastle, di mana ia langsung diberikan nomor punggung tujuh yang kebetulan saat itu sedang kosong setelah Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid.

Owen bertahan di MU

Owen bertahan di MU selama tiga musim hingga tahun 2012. Karirnya di MU terhambat oleh cedera, dimana ia hanya bermain 52 kali dalam tiga musim dan mampu mencetak 17 gol.

Pada 2012 ia memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford ke Stoke City, di mana setahun kemudian ia gantung sepatu di idnnetwork.

Setelah kehilangan Michael Owen, Manchester United mempercayakan Antonio Valencia untuk mengenakan jersey nomor tujuh.

Valencia yang awalnya menggunakan nomor punggung 25 memilih berganti nomor pada musim 2012/2013 setelah tampil bagus di musim sebelumnya. Namun, ketujuh bek tersebut ternyata membuat performa Valencia turun cukup drastis.

Alhasil, Valencia memutuskan untuk kembali menggunakan nomor punggung 25 pada musim 2014/2015 setelah ia hanya mampu mencetak 5 gol dari total 84 penampilan Setan Merah dalam dua musim tersebut.

Nomor punggung tujuh tak bertahan lama setelah Valencia kembali ke nomor 25. Nomor punggung itu langsung digunakan oleh rekrutan anyar Manchester United saat itu, Angel Di Maria.

Pemain tim nasional Argentina itu tampil istimewa di musim pertamanya. Ia mampu mencetak empat gol dan 12 assist untuk Setan Merah dari total 33 penampilan.

Namun sayangnya ia hanya bertahan satu musim di MU. Dia memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford setelah perampokan rumah baru-baru ini dan memutuskan untuk pindah ke PSG.

Setelah Di Maria, pemain bernomor punggung tujuh itu kembali mendominasi musim 2015/2016. Pemiliknya tak lain adalah Memphis Depay.

Depay yang saat itu menjadi rising star

Depay yang saat itu menjadi rising star di Belanda berkat performa apiknya bersama PSV Eindhoven dan timnas Belanda di Piala Dunia 2014 membuat banyak orang menaruh ekspektasi tinggi pada winger tersebut.

Namun apa daya, dua tahun membela MU, ia hanya membuat tujuh gol dan enam assist dari 53 penampilannya sehingga dilepas ke Lyon.

Jersey nomor tujuh menganggur selama sekitar satu tahun setelah Depay pergi. Pada 2018, nomor punggung kembali.

Pemiliknya adalah rekrutan baru Manchester United saat itu, Alexis Sanchez. Sanchez yang tampil impresif beberapa musim sebelumnya bersama Arsenal diharapkan bisa menjadi bintang baru di skuat Setan Merah.

Namun sayang apa yang ditemuinya menggunakan piano epik tidak menunjukkan performanya di lapangan. Ia hanya mencetak lima gol dan sembilan assist dari total 45 penampilan bersama MU sebelum akhirnya dilepas ke Inter Milan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *