piala dunia u-20piala dunia u-20

jadwalpialadunia – Argentina Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 & Sindiran Keras Diego Michiels. Argentina menjadi tuan-rumah 2023. Bila itu terjadi, mimpi Shin Tae-yong bersama Tim nasional Indonesia U-20 mentas di 2023 akan bena-benar pupus.

Sudah diketahui awalnya, FIFA telah sah mengambil status tuan-rumah Indonesia sebagai tuan-rumah 2023. Bersama dengan itu, peluang Tim nasional Indonesia U-20 buat mentas di Piala Dunia U-20 2023 nyaris tertutup.

Tim nasional Indonesia U-20

Masalahnya Tim nasional Indonesia U-20 jadi peserta Piala Dunia U-20 2023 lewat lajur tuan-rumah. Namun, wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali sebelumnya sempat mengatakan, keinginan Tim nasional Indonesia U-20 mentas di 2023 masih tetap ada, walau kesempatannya benar-benar kecil di jadwal sepakbola hari ini.

“Ya, saya mengharap meskipun telah ditarik tuan-rumah tetapi tetap dikenakan bermain. Siapa yang tahu tuan tempat tinggalnya yang telah bisa lolos. Itu kan,” kata Zainudin Amali di Jakarta.

Tetapi, kesempatan itu semakin kecil. Karena, baru saja ini, FIFA yang sedang cari tuan-rumah alternatif, telah memverifikasi negara yang hendak gantikan Indonesia. Itu dikatakan, Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Sekedar dijumpai, awalnya ada dua calon kuat yang hendak gantikan Indonesia sebagai tuan-rumah 2023. Ke-2 negara tersebut ialah Peru dan Argentina.

Namun, FIFA mulai meruncingkan menjadi satu nama. Adapun negara yang disebutkan akan menggantikan Indonesia ialah Argentina.

“Kita tahu sepakbola Argentina seperti apakah. Mereka sanggup melangsungkan persaingan di tingkat tinggi. Dengan adat mereka di sepakbola, karena itu mereka punyai kesempatan besar (menggantikan Indonesia jadi tuan-rumah,” ungkapkan Gianni Infantino dikutip dari Daily Mail.

Semakin diperkokoh ciutan wartawan asal Argentina

piala dunia u-20
piala dunia u-20

Pernyataan itu, semakin diperkokoh ciutan wartawan asal Argentina, Roy Nemer. Dalam Twitternya, dia menjelaskan jika Argentina ialah calon tunggal alternatif Indonesia.

“Presiden FIFA Gianni Infantino mengenai Piala Dunia U20: Ini hari, penyalonan Argentina ialah salah satu yang sudah disodorkan dan dengan agunan dari pemerintahan,” catat Roy Nemer, diambil dari Twitternya.

“Dalam dua atau 3 hari, Agen FIFA harus membuat keputusan,” lanjut Roy Nemer.

Bila Argentina betul-betul menjadi tuan-rumah 2023, karena itu mimpi Tim nasional Indonesia U-20 mentas di Piala Dunia U-20 2023 betul-betul pupus. Karena, Argentina, yang sebenarnya tidak lolos kwalifikasi akan gantikan slots Tim nasional Indonesia U-20 bertanding di 2023.

Dalam pada itu, FIFA memanglah belum sah umumkan alternatif Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Tetapi, agenda acara 2023 tetap sama, pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Diego Michiels Sindir Ganjar Pranowo & I Wayan Koster Harus Tanggung Jawab Bila Indonesia Dibanned Oleh FIFA.

Pernyataan tegas Diego Michiels – Piala Dunia U-20

Pernyataan tegas Diego Michiels, meminta Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster tanggung-jawab bila Indonesia dibanned FIFA akan diulas di sini. Sepakbola Tanah Air terancam memperoleh beberapa ancaman, terhitung dipetieskan FIFA setelah Indonesia gagal menjadi tuan-rumah 2023.

Sudah diketahui, FIFA mengambil status Indonesia sebagai tuan-rumah 2023. Kejelasan itu dipublikasikan pada Rabu 29 Maret 2023 malam WIB, info bursa bola terlengkap IDN Network terpercaya.

FIFA tidak menerangkan dengan tentu, argumen khusus mereka melepas status tuan-rumah Indonesia. Diperhitungkan, salah satunya pemicunya ialah penampikan keras pada kesertaan Tim nasional Israel U-20 di 2023.

Penampikan itu tiba dari beberapa warga sampai petinggi public. Adapun petinggi public yang menampik kehadiran Israel ialah Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Ganjar Pranowo dan Wayan Koster menampik keras dan keras biarkan Tim nasional Israel U-20 main di daerah mereka. Sebagai info, ke-2 figur itu sebagai pimpinan dari daerah yang awalannya bisa menjadi venue 2023 yaitu Stadion Manahan Solo (Jawa tengah) dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Sesudah hal tersebut menghangat, FIFA sah menggagalkan status tuan-rumah Indonesia sebagai tuan-rumah 2023. Bukan itu saja, FIFA mengatakan jika sepakbola Indonesia adanya kemungkinan akan memperoleh ancaman.

“Kekuatan ancaman untuk PSSI akan ditetapkan pada tahapan seterusnya,” bunyi info sah dari FIFA.

Berita itu terang jadi pukulan yang sangat mutlak untuk sepakbola Indonesia. Namun, FIFA belum mengatakan dengan tentu hukuman apakah yang akan diterima PSSI dan sepakbola Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Diego Michiels memberi pengakuan tegas pada sikap Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster yang menampik keras Tim nasional Israel U-20. Bek Borneo FC itu minta ke-2 figur itu bertanggung jawab bila PSSI dan sepakbola Indonesia dibanned FIFA.

“Terima kasih ya boss kalian hebat sumpah! Janganlah lupa tanggung-jawab ya kalau kita dibanned kembali,” catat Diego Michiels di account Instagram-nya, @diegomichiels24.

Diego Michiels

Diego Michiels sendiri pernah rasakan pahitnya sepakbola Indonesia dibanned FIFA pada 2015-2016 lalu. Sebagai info, sepakbola Indonesia sebelumnya pernah dijatuhkan ancaman oleh FIFA pada 30 Mei 2015.

Waktu itu, FIFA membekukan sepakbola Indonesia karena ada interferensi pemerintahan ke intern PSSI. Efeknya, Tim nasional Indonesia tidak dapat ikuti laga internasional dan persaingan yang berada di kalender FIFA seperti Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019.

Lepas dari hal tersebut, FIFA diharap tidak membekukan sepakbola Indonesia. Karena itu, lobi-lobi tingkat tinggi wajib dilaksanakan PSSI ke FIFA supaya sepakbola Indonesia tidak mati suri sama dalam 2015-2016 karena hukuman dari FIFA.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *