BRI Liga 1BRI Liga 1

BRI Liga 1 – harus memecat sembilan pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia untuk persiapan Kejuaraan Asia U-20 2023 yang digelar di Jakarta dari tanggal 1 hingga 28. Februari 2023. Pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll sangat tidak menyukai situasi ini.

 

Situasi ini ditanggapi Thomas Doll setelah Persija Jakarta menang 1-0 atas Persikabo 1973 di pekan ke-21 Liga 1 BRI 2022/2023. Namun, ternyata pelatih asal Jerman itu memiliki perasaan yang sangat dalam terhadap situasi tersebut.

 

Thomas Doll mengaku sangat menikmati bekerja dengan para pemain muda di Iran dan membantu mereka berkembang di tim utama. Namun, satu hal yang meresahkan pelatih Persija adalah tuntutan untuk memperkuat timnas di waktu yang tidak tepat.

 

“Para pemain muda di sini sangat menarik. Saya sangat menikmati bekerja dengan mereka. Satu hal yang tidak benar adalah mereka selalu pergi ke timnas U-20. Saya tidak senang karena mereka sudah di sana selama beberapa bulan. dapat melanjutkan.” jangan berada di tim,” kata Thomas Doll dalam wawancara Lensor Podcast. “Mereka juga suka main di tim utama Iran. Ferrari, Nico dan Frenky harus main game, tapi mereka juga harus hengkang setiap dua bulan. Itu tidak mungkin terjadi. Itu tidak akan pernah terjadi di Eropa,” lanjut Persija. Pelatih Jakarta.

 

Pergi Hanya untuk Latihan?

jadwalpialadunia

Satu hal yang sangat meresahkan Thomas Doll adalah para pemain muda Persija Jakarta harus keluar dari timnas U-20 Indonesia, bukan saat kejuaraan melainkan hanya untuk pemusatan latihan. Menurut pelatih asal Jerman ini, jelas sesuatu yang tidak menguntungkan pemainnya.

 

“Saya tidak suka situasinya. Kami menyiapkan pemain, mereka harus bermain di tim utama di depan 30-40 ribu penonton di stadion. klasemen liga 1  Tapi mereka tidak ada,” kata Doll. “Itu tidak benar. Saya tidak berbicara tentang liga, tetapi mereka hanya pergi ke pelatihan atau persahabatan. Tidak ada pelatih yang suka itu. Mereka memiliki kontrak dengan Persia, tetapi mereka hanya pergi ke pelatihan. Itu hanya terjadi di Indonesia dia melanjutkan.

 

Mengungkit Kehilangan Pemain ke Turki Hanya untuk Latihan

Thomas Doll menegaskan ingin melepas pemain asal Persija Jakarta yang bersedia bergabung dengan timnas Indonesia karena kejuaraan yang harus diikuti pemain tersebut semakin dekat.

 

Pelatih asal Jerman itu bahkan tidak berpikir untuk melepas pemainnya ke Turki, melainkan hanya menggelar sesi latihan dan pertandingan persahabatan di sana.

 

“Saya adalah pelatih Persia, saya membutuhkan dia dalam kondisi terbaik untuk Persia. Saya akan melepasnya untuk tim nasional dalam kondisi yang tepat dan saya akan bahagia,” katanya.

 

“Tapi bukan untuk latihan dan selama dua bulan di Turki. Itu membuatku gila. Itu tidak boleh terjadi lagi di masa depan.”

Baca Juga :

PSSI Panggil 30 Pemain Timnas Indonesia U-20

Padahal, timnas U-20 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta mulai 1 Februari hingga 28 Februari 2023.

 

Sembilan dari 30 pemain yang diundang Shin Tae-yong merupakan pemain Persija Jakarta. Kesembilan pemain tersebut adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Donny Tri Pamungkas, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif.

 

Pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia bertugas untuk mempersiapkan tim Garuda Muda menuju Kejuaraan Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *