chelseachelsea

jadwalpialadunia – Pemenang dan pecundang Premier League: Emery brilian, Chelsea terpuruk terjun ke pertempuran degradasi yang sebenarnya. Unai Emery, Roy Hodgson dan Gary O’Neil menunjukkan bahwa penunjukan manajer pertengahan musim dapat berhasil. Chelsea benar-benar mungkin terdegradasi dengan milik mereka.

Gary O’Neil

Meskipun kadang-kadang tampak seolah-olah manajemen papan atas yang sukses berada di luar kemampuan gelandang tengah Inggris yang bermain di Liga Premier selama pertengahan 2000-an, Gary O’Neil telah mengambil rute kebalikan dari Tuan Gerrard, Lampard dan bahkan pendahulunya di Bournemouth, Parker.

Para pemain hebat itu menjadi pelatih biasa-biasa saja. Pemain rata-rata ini telah berubah menjadi manajer yang luar biasa di jadwal sepakbola hari ini.

chelsea
chelsea

Mengingat Parker sering dikaitkan dengan pekerjaan Tottenham dalam beberapa tahun terakhir, ini adalah kemenangan ganda yang memuaskan bagi O’Neil. Dia mewarisi tim Bournemouth yang terancam degradasi dan telah menanamkan keyakinan bahwa hanya sedikit tim lain yang bisa menandinginya. The Cherries memiliki pasukan yang lebih buruk daripada kebanyakan, tetapi gagasan yang jauh lebih baik tentang apa yang mereka lakukan dan sikap yang seharusnya membuat malu banyak saingan mereka.

O’Neil tidak dekat dengan manajer terbaik di liga, dan masih ada keraguan atas kesesuaian jangka panjangnya untuk jabatan tersebut. Tapi rasanya sangat adil untuk mengatakan bahwa tidak ada yang bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk Bournemouth dalam situasi seperti itu.

Brighton

Menyalin pekerjaan rumah seseorang terdengar mudah dan cukup menggoda, tetapi akan segera ada masalah jika Anda tidak memahami penjumlahannya. Chelsea bisa mencuri semua jawaban yang mereka inginkan; hanya Brighton yang bisa menunjukkan latihan mereka.

Mungkin tidak akan pernah ada hasil yang lebih memuaskan dan memuaskan dalam sejarah Liga Premier. Chelsea mengambil manajer Brighton, seluruh staf kepelatihannya, kepala rekrutmen mereka, dan pemain £ 60 juta. Chelsea kemudian melakukan pukulan mutlak saat Brighton mengalahkan mereka lebih dari tiga lawan satu, dengan tendangan sudut empat kali lebih banyak dan penguasaan bola lebih banyak dalam kemenangan liga pertama mereka di Stamford Bridge.

Penderitaan Marc Cucurella melambangkan segalanya. Chelsea melihatnya berkembang di Brighton dan memberikan uang ke arah umum mereka. Mereka mengelola ‘siapa’ untuk mengenali pemain yang bagus, bahkan tanpa mempertimbangkan ‘mengapa’ atau ‘bagaimana’ secara samar-samar tentang apa yang membuatnya demikian, sistem dan taktik serta budaya dan lingkungan serta dinamika yang masuk ke dalam pembangunan pasukan yang kompeten.

Pembalap Spanyol itu menghabiskan seluruh pertandingan di bangku cadangan.

Tanpa ilmu, uang tidak berguna. Brighton memiliki cetak biru dan mereka tahu apa yang datang dengan wilayah menjadi liga terbesar di klub dengan pengelolaan terbaik dunia sejauh ini. Burung nasar akan kembali dari Chelsea dan tempat lain tetapi Seagulls memiliki rencana darurat yang tak terhitung jumlahnya yang tidak dapat dibeli.

Unai Emery

Aston Villa memperoleh lebih banyak poin daripada setiap tim kecuali Arsenal dan Manchester City sejak pertandingan Liga Premier pertama Unai Emery yang bertanggung jawab adalah berita lama. Aston Villa duduk di urutan ke-12 dalam tabel saat ini jika mereka memberi setiap tim lain keunggulan 14 pertandingan dan hanya menghitung hasil mereka sejak penunjukan pelatih asal Spanyol itu. Mereka memiliki 38 poin mulai 6 November dan seterusnya di bawah Emery; Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor dan Frank Lampard telah membawa Chelsea meraih 39 poin sejak 6 Agustus.

Daya tarik yang kuat dari seorang pria yang lahir untuk melangkah di garis lapangan Liga Europa telah menyeret Villa naik ke urutan keenam dan dalam rentetan kemenangan beruntun terlama dalam sejarah Liga Premier mereka. Bahkan penantang gelar John Gregory tidak dapat menyatukan lima kemenangan beruntun di puncak kekuatan abad ke-20 mereka di 7meter 2023.

Perubahan haluan Emery sangat luar biasa, baik secara pribadi maupun kolektif. Reputasi pribadinya tidak hanya dipulihkan tetapi juga ditingkatkan; jika semua manajer telah berada di tempat untuk setidaknya 50 pertandingan Liga Premier diberi peringkat berdasarkan persentase kemenangan, Emery akan berada di urutan ke-11. Dan Villa telah diangkat dari pertarungan degradasi ke pertarungan Eropa setelah mengakui ada sesuatu yang tidak berfungsi dan memperbaikinya. Manajer berikutnya yang mengeluh bahwa mereka membutuhkan pramusim atau lebih banyak investasi di pasar transfer agar dampaknya dapat dirasakan dengan baik harus dikirim dengan cara Emery.

Diego Costa

Tentu saja gol pertama Diego Costa di Premier League sejak mencetak gol untuk Chelsea pada Mei 2017 pada dasarnya adalah tekel. Pemain berusia 34 tahun itu mundur setidaknya setengah lusin tahun dengan penampilan yang gigih, bertekad tetapi pada akhirnya sangat efektif untuk menarik Wolves lebih jauh dari kekhawatiran degradasi yang telah tumbuh setelah satu kemenangan dalam tujuh.

Wolves secara agresif berada di papan tengah sejak kedatangan Julen Lopetegui, kesembilan dalam tabel hasil sejak penunjukan pemain Spanyol itu dengan tujuh kemenangan lawan enam dan jumlah gol yang dicetak sebanyak kebobolan (18). Ini tetap menjadi periode ketidakpastian dan fluks relatif, dengan fondasi diletakkan yang dapat dibangun pada musim panas ini. Diego Costa tidak akan memiliki peran penting dalam masa depan jangka panjang mereka, tetapi hanya ada sedikit pemain yang lebih baik dalam menetapkan standar jangka pendek dalam hal karakter dan sikap.

Diego Costa telah membantu memulihkan kebanggaan di tim ini dengan kekuatan kepribadian dan etos kerjanya. Molineux jarang menyaksikan gol yang dirayakan dengan begitu meriah oleh para pemain atau fans. Pada saat-saat musim ini, enam kata pertama dari kalimat terakhir itu telah bekerja dengan sangat baik sebagai poin tersendiri.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *