champions leaguechampions league

jadwalpialadunia – Hasil Pembagian Grup Liga Champions Musim 2023/2024. Pengundian fase grup Liga Champions 2023-2024 telah menjadi perbincangan hangat. Pengundian untuk babak grup akan dilangsungkan pada Kamis (31/8/2023) pukul 23.00 WIB. Setelah absen selama 20 tahun, Newcastle United kembali ke Liga Champions dan ditempatkan dalam pot keempat.

Pembagian Grup Liga Champions Musim 2023/2024

Situasi ini membuat kemungkinan Newcastle United tergabung dalam grup yang sulit. Pot pertama dihuni oleh tim-tim besar seperti Manchester City, Sevilla, Barcelona, Napoli, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), Benfica, dan Feyenoord.

Kemudian pada pot kedua terdapat kehadiran tim-tim tangguh seperti Manchester United, Real Madrid, Inter Milan, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, RB Leipzig, FC Porto, dan Arsenal. Pot ini menjadi tempat bagi tim-tim berat lainnya.

Selanjutnya, pot ketiga berisi AC Milan, Braga, FC Copenhagen, Lazio, PSV Eindhoven, Red Star Belgrade, RB Salzburg, dan Shakhtar Donetsk. Jika Newcastle United bertemu dengan AC Milan, maka peluang terciptanya grup sulit semakin besar.

Recap: Champions League group stage draw

Di pot terakhir, Newcastle United bergabung dengan Celtic, Galatasaray, RC Lens, Real Sociedad, Royal Antwerp, Union Berlin, dan Young Boys. Pertandingan akan dimulai pada bulan September mendatang jadwal sepakbola hari ini.

Partisipasi terakhir Newcastle United dalam Liga Champions terjadi pada musim 2003-2004. Jarak waktu tersebut mencapai 20 tahun sejak tim asal Inggris ini terakhir kali berlaga di panggung sepakbola Eropa yang paling prestisius.

Pada kesempatan tersebut, Newcastle United gagal melangkah dari fase grup. Mereka mengalami kekalahan dari Partizan Belgrade dari Serbia di babak kualifikasi ketiga.

Berikut adalah daftar pot pengundian grup Liga Champions 2023-2024:

  • Pot 1: Manchester City, Sevilla, Barcelona, Napoli, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), Benfica, dan Feyenoord
  • Pot 2: Manchester United, Real Madrid, Inter Milan, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, RB Leipzig, FC Porto, dan Arsenal
  • Pot 3: AC Milan, Braga, FC Copenhagen, Lazio, PSV Eindhoven, Red Star Belgrade, RB Salzburg, dan Shakhtar Donetsk
  • Pot 4: Newcastle United, Celtic, Galatasaray, RC Lens, Real Sociedad, Royal Antwerp, Union Berlin, dan Young Boys

Semoga versi ulang ini sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki permintaan lebih lanjut atau perubahan yang diperlukan, silakan beritahu saya.

Akankah Man City Masuk Grup Neraka di Liga Champions ?

Apakah Manchester City akan masuk ke dalam grup sulit di Liga Champions? Meskipun meraih status juara bertahan, kemungkinan besar Manchester City akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh dalam fase grup Liga Champions 2023-2024. Tim-tim seperti Real Madrid, Inter Milan, AC Milan, dan Borussia Dortmund berpotensi menjadi lawan bagi The Citizens, sebutan untuk Manchester City, di babak grup.

Performa tim yang diasuh oleh Pep Guardiola begitu memukau dalam Liga Champions 2022-2023. Mereka berhasil mencatat sejarah dengan berhasil meraih trofi besar tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Manchester City berhasil mengatasi tantangan dari tim-tim kuat seperti Bayern Munich dan Real Madrid hingga mencapai final. Di pertandingan penentu, gol tunggal dari Rodri mengantarkan kemenangan tipis 1-0 bagi Manchester City atas Inter Milan.

Prestasi ini melengkapi pencapaian treble winners, yakni meraih tiga gelar dalam tiga kompetisi berbeda dalam satu musim yang sama. Selain sukses di Liga Champions, Manchester City juga berhasil meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA pada musim sebelumnya.

Di awal musim ini, The Citizens juga menunjukkan dominasinya dengan menduduki puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini.

Baca juga:

Walaupun menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar di Liga Champions 2023-2024, bukan berarti Manchester City tidak akan menghadapi tantangan berat di fase grup. Sebagai juara bertahan dan juara Liga Inggris, Manchester City ditempatkan dalam pot 1 dalam pengundian grup. Mereka dijamin tidak akan berada dalam grup yang sama dengan tim-tim Inggris lainnya.

Namun, masih ada kemungkinan mereka akan bertemu dengan tim-tim kuat dari negara lain seperti Real Madrid dan AC Milan, yang ditempatkan dalam pot 2 dan pot 3 masing-masing.

Selain Real Madrid, terdapat beberapa tim kuat lainnya dalam pot 2 yang berpotensi menjadi lawan bagi Manchester City, seperti Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Atletico Madrid. Sedangkan dalam pot 3, di samping AC Milan, tim-tim seperti Shakhtar Donetsk, Lazio, dan PSV Eindhoven juga perlu mendapat perhatian khusus.

Manchester City tentu tidak akan berhadapan dengan Newcastle United

Sebagai tim dari Inggris, Manchester City tentu tidak akan berhadapan dengan Newcastle United yang ada dalam pot 4. Namun, mereka masih mungkin akan menghadapi tantangan dari tim-tim seperti Real Sociedad, Galatasaray, dan Celtic.

Semoga versi ulang ini sesuai dengan harapan Anda. Jika ada permintaan lebih lanjut atau perubahan yang diperlukan, jangan ragu untuk memberi tahu saya.

Untuk Manchester City, peluang untuk mempertahankan gelar Liga Champions dalam edisi tahun ini tetap terbuka lebar. Namun, di saat yang sama, kemungkinan mereka akan masuk ke dalam grup yang penuh tantangan juga tidak bisa diabaikan begitu saja dalam rtp live.

Dalam rangkaian potensi pengundian grup Liga Champions 2023-2024, sejumlah tim elit seperti Real Madrid, Inter Milan, AC Milan, dan Borussia Dortmund memiliki potensi menjadi pesaing tangguh bagi The Citizens, sebutan untuk Manchester City.

Musim sebelumnya, dalam Liga Champions 2022-2023, tim yang dibimbing oleh Pep Guardiola menampilkan penampilan yang mengesankan. Mereka berhasil mencatatkan prestasi bersejarah dengan meraih trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Melewati berbagai tantangan, Manchester City sukses mengatasi lawan-lawan tangguh seperti Bayern Munich dan Real Madrid, sebelum akhirnya berhadapan dengan Inter Milan di pertandingan final. Hanya satu gol, yang dicetak oleh Rodri, cukup untuk membawa Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *