timnas indonesiatimnas indonesia

jadwalpialadunia – Israel Serang Timnas Indonesia Via Media & Kisah Sedih Sepakbola Garuda Yang Disorot Media Asing. Media asal Israel, The Jerusalem Post, serang habis Indonesia yang gagal jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Jerusalem Post menyebutkan Indonesia sebagai negara terbelakang sampai disebutkan melakukan gol bunuh diri karena tidak berhasil melangsungkan kompetisi besar barisan usia itu.

FIFA mengambil status tuan-rumah Timnas Indonesia

timnas indonesia
timnas indonesia

Sama seperti yang dijumpai, FIFA mengambil status tuan-rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 karena ada masalah penampikan Tim nasional Israel U-20 di Tanah Air. Sikap beberapa orang yang melawan Tim nasional Israel U-20 main di Piala Dunia U-20 2023 itu lalu membuat FIFA memilih untuk tidak melangsungkan kompetisi itu di Indonesia, jadwal sepakbola hari ini.

Menyaksikan keadaan itu, media terkenal Israel, Jerusalem Post lalu turut menyampaikan berita tesebut. Menariknya, Jerusalem Post malah mengejek Indonesia dengan artikel dengan judul ‘Prasangka Anti-Israel Ialah Gol Bunuh Diri’ yang keluar pada 3 April 2023.

Gol bunuh diri yang ditujukan Jerusalem Post karena beberapa pihak yang menampik Tim nasional Israel U-20 main di Indonesia malah bikin rugi Indonesia sendiri. Karena ada beberapa kerugian yang didapat Indonesia selesai tidak berhasil jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Jerusalem Post, sikap Anti-Israel itu menunjukkan begitu keterbelakangnya Indonesia. Mereka memandang Indonesia betul-betul sudah buang peluang emas menjadi fokus perhatian dunia saat Piala Dunia U-20 2023 diadakan.

“Citra yang diprediksikan Indonesia bukan bangsa yang kekinian dan berpikiran di depan, tetapi sebagai negara terbelakang yang dibuat buta oleh prasangka anti-Israel,” bunyi pengakuan Jerusalem Post, Selasa (11/4/2023).

Indonesia negara yang tidak kekinian

Selainnya menyebutkan Indonesia negara yang tidak kekinian dan berpikiran di depan, Jerusalem Post mengkritik tim Tim nasional Indonesia U-22. Mereka memandang Tim nasional Indonesia U-22 telah untung lolos karena ticket tuan-rumah, karena media itu berasa tim Garuda Nusantara kemungkinan tidak akan lolos secara kualifikasi.

Pada akhirnya, Jerusalem Post memberikan dukungan sikap FIFA langsung mengambil status tuan-rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Mereka memandang FIFA sanggup tindak tegas atas diskriminasi yang sering terjadi ke olahragawan Israel.

“FIFA harus dapat acungan jempol karena ambil sikap tegas dan tidak biarkan ini berjalan. Undang-undang FIFA secara eksplisit larang diskriminasi berbentuk apapun itu pada negara mana saja. Pendirian organisasi yang tegar menantang diskriminasi anti-Israel ini memperlihatkan jika mereka memandang serius undang-undangnya sendiri,” tutup info Jerusalem Post.

Kisah Sedih Sepakbola Indonesia Yang Disorot Oleh Media Asing

Deretan 6 Cerita bersedih sepakbola Indonesia yang disoroti media asing akan dibahas dalam artikel berikut. Sepakbola Indonesia sampai sekarang masih juga dalam usaha pembenahan.

Persoalan seperti kualitas liga, infrastruktur, sampai prestasi masih tetap terus diusahakan untuk jadi lebih baik. Ini pasti untuk memburu ketinggalan Indonesia dari beberapa negara yang lain di dunia.

Disamping itu, hal ini usaha supaya sepakbola Indonesia tidak dikabarkan dalam konotasi yang buruk kembali. Ya, sepakbola Indonesia seringkali jadi perhatian dunia.

Beberapa media asing menyampaikan sepakbola Indonesia secara informasi yang buruk. Lalu kabar berita seperti apakah?

Berikut kami kumpulkan 6 cerita bersedih sepak bola Indonesia disoroti media asing:

6. Kekalahan 0-8 Persibo atas club Hong Kong
Pada 2013, Persibo Bojonegoro jadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti AFC Cup. Pada sesi kualifikasi Group F, Persibo harus berkunjung ke basis club Hong Kong, Sunray Cave JS Sun Hei. Tetapi seolah telah kalah saat sebelum berlaga, Persibo cuma bawa 12 pemain ke Hong Kong dengan argumen kurangnya ongkos.

Karena hal tersebut, Persibo juga pada akhirnya jadi bulan-bulanan. Sampai menit ke 65, Persibo kecolongan 8 gol tidak ada balasan. Ditambahkan beberapa pemain Persibo yang luka membuat laga harus disetop dan membuat team musuh geram.

Karena peristiwa itu, Persibo jadi makanan beberapa media di Hong Kong. AFC juga selanjutnya lakukan penyidikan atas hal itu.

5. Gol bunuh diri Mursyid Effendi

Pada gelaran Piala Tiger 1998, Indonesia bertemu hadapi Thailand untuk menentukan musuh di semi-final. Ke-2 team berusaha tidak untuk menang supaya di semifinal bertemu dengan Singapura yang dipandang lebih gampang untuk ditaklukkan dibandingkan Vietnam.
Mendekati akhir laga, pemain Indonesia yaitu Mursyid Effendi selanjutnya dengan menyengaja cetak gol bunuh diri yang membuat score Thailand jadi unggul 3-2. Akhirnya, Thailand yang hendak berjumpa Vietnam dan Indonesia berjumpa Singapura di semifinal.

Sayang, di pertandingan semi-final ke-2 team alami kekalahan. Bahkan juga, Singapura lah yang keluar sebagai juara. Karena kejadian ini juga Indonesia dan Thailand mendapatkan denda sebesar USD 40.000. Disamping itu, Mursyid mendapatkan hukuman dilarang main di Indonesia.

4. Kasus Diego Mendieta
Kasus kematiannya pemain dari Paraguay, Diego Mendieta mengguncangkan sepakbola dunia. Mendieta sebagai pemain Tepat Solo yang wafat karena sakit yang dialaminya.

Beberapa media Paraguay menyampaikan bila kematiannya Mendieta ialah karena Tepat Solo sebagai club tidak bayar upah si pemain yang membuat Mendieta tidak mendapatkan perawatan yang bagus saat dia sakit.

3. Pemain memukul wasit
Jeleknya kualitas wasit di Indonesia membuat beberapa pemain emosi karena keputusan yang diambil oleh wasit. Satu diantaranya ialah tindakan yang sudah dilakukan pemain Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen. Pada 2013, Pieter Rumaropen memukul wasit yang pimpin laga di antara Persiwa menantang Pelita Bandung Raya sampai harus dibawa ke rumah sakit.

Karena hal tersebut, Romaropen harus mendapatkan kartu merah dan mendapatkan ancaman. Tidak itu saja, tindakan tidak terpuji ini bahkan dikabarkan oleh media sepakbola terkenal sama kelas ESPN dan Guardian.

2. Tim nasional Indonesia kalah 0-10 dari Bahrain

Salah satunya kekalahan paling malu-maluin dirasakan Tim nasional Indonesia terjadi di set kualifikasi Piala Dunia 2014 di togel88 terbaik dan terpercaya. Saat itu, Indonesia harus dihajar mati-matian oleh Bahrain 10 gol tanpa balas. Ini berawal saat Samsidar, sebagai penjaga gawang Indonesia diganjar kartu merah pada menit ke-3 .

Sesudahnya, Indonesia jadi lumbung gol dengan kecolongan sampai 10 kali. Ini juga selanjutnya jadi perhatian beberapa media asing yang menunjuk ada perlakuan penataan score. Tetapi pada akhirnya, baik Indonesia atau Bahrain sama tidak maju ke set selanjutnya.

1. Gagal menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023
Cerita pilu yang barusan menerpa Indonesia pun tidak lepas dari media asing. Indonesia sah dihapus sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 sesudah banyak tindakan penampikan yang terjadi pada Tim nasional Israel.

Ini juga jadi makanan nikmat untuk bisa dikabarkan oleh media asing seperti Maan News dari Palestina. Disamping itu ada juga media seperti BBC, The Guardian, Wall Street Journal, Al Jazeera dan lain-lain. Tersebut jejeran 6 Cerita bersedih sepak bola Indonesia yang disoroti media asing.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *