piala dunia

jadwalpialadunia – Piala Dunia ke-22 akan dimulai pada 20 November tahun ini. Semua mengatakan, 32 negara yang berpartisipasi berharap untuk membuat sejarah di Kejuaraan Qatar di masa depan.

Ada banyak cerita dan kejadian unik yang kerap mencuri perhatian fans saat pertandingan Piala Dunia berlangsung. Salah satu peristiwa unik adalah pemain tertua yang memenangkan trofi Piala Dunia.

Percaya atau tidak, beberapa pemain masih hidup untuk memenangkan Piala Dunia di usia 40 tahun. Hal itu diraih oleh kiper legendaris timnas Italia Dinozov.

Tentu saja, Dino Zoff bukan satu-satunya pemain yang memenangkan trofi Piala Dunia, ada empat pemenang Piala Dunia tertua termasuk Dino Zoff.

1. Angelo Peruzzi

piala dunia

Angelo Peruzzi adalah penjaga gawang utama Lazio pada tahun 2006. Sayangnya, saat membela timnas Italia di Piala Dunia 2006, Peruzzi menjadi kiper kedua Buffon, jadwalpialadunia.

Sementara Peruzzi belum pernah bermain di Jerman, peran mantan kiper Juventus saat itu sangat dibutuhkan oleh bos Gurley Azuri Lippi. Peruzzi adalah pilar penting di ruang ganti dan seluruh pengalamannya telah membuat tim bersemangat

36 tahun Berkat kepemimpinan dan pengalamannya, Peruzzi menjadi figur sentral selain Lippi yang bisa melatih para pemain Azzurri. Jelas, Italia memenangkan Piala Dunia keempat mereka dengan kemenangan adu penalti atas Prancis di final.

2. Miroslav Klose

piala dunia

Miroslav Klose adalah pemain legendaris dan pencetak gol bersejarah untuk tim nasional Jerman. Striker tersebut saat ini bertanggung jawab atas tim Austria SCR Altach dan telah mencetak 71 gol, melampaui 68 gol Gerd Muller.

Klose bermain untuk Jerman di Piala Dunia 2002 dan kemudian menjadi striker lapis baja yang disegani. Setelah gagal mengantarkan Jerman meraih gelar pada 2002, 2006 dan 2010, Der Panzer akhirnya berhasil menampilkan 14 Dunaras.

Saat menjadi juara, Klose baru berusia 36 tahun dan mencetak dua gol di Brasil. Ada banyak pilihan untuk striker terbaik dalam sejarah Piala Dunia, tapi Miroslav Klose bisa memberikan bukti kuat.

Piala Dunia adalah kompetisi tingkat tertinggi untuk pemain sepak bola di planet ini. Banyak striker hebat sejak 1930 telah meninggalkan jejak mereka di game ini, dari Guillermo Stabile, Just Fontaine, Gerd Muller, Paolo Rossi, hingga Ronaldo.

Tentu banyak faktor yang menentukan striker terbaik di Piala Dunia, tapi dilihat dari jumlah golnya, Klose jelas merupakan striker terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia.

Klose mencetak 16 gol di Piala Dunia, memecahkan rekor yang dibuat oleh Ronaldo di Piala Dunia 2006.

Kemuliaan Piala Dunia Klose tidak dapat dipisahkan dari waktunya bersama Jerman dan empat kemenangan Piala Dunia berturut-turut antara 2002 dan 2014.

Klose bahkan mencetak rekor 24 pertandingan di Piala Dunia, hanya kalah dari pemegang rekor veteran Lothar Matthaus.

Klose melakukan debutnya di Piala Dunia 2002

Klose melakukan debutnya di Piala Dunia 2002, ketika Jerman kembali setelah kalah di Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Klose telah dimasukkan dalam skuad Piala Dunia setelah bermain di Bundesliga bersama Kaiserslautern.

Klose, yang saat itu berusia 23 tahun, berhasil mengambil peran sentral bersama Karsten Yanke. Dia direkrut ke depan lebih senior lainnya seperti Oliver Bierhoff dan Oliver Neuville.

Klose menanggapi keyakinan itu dengan hat-trick untuk membantu Jerman mengalahkan Arab Saudi 8-0. Pertandingan kembali mencetak gol di pertandingan Irlandia. Sementara itu, Klose mencetak gol kelimanya di laga ketiga melawan Kamerun.

Nama Klose tetap menjadi salah satu bintang paling terkenal di Piala Dunia 2002, meskipun ia tidak lagi berada di babak sistem gugur karena status runner-up reguler Michael Ballack sebagai asisten pelatih Jerman.

Empat tahun kemudian, Klose mengantarkan masa keemasannya, sekali lagi memimpin tuan rumah “berlapis baja” Piala Dunia.

Klose mencetak 4 gol di babak penyisihan dan masing-masing 2 gol melawan Kosta Rika dan Ekuador.

Di babak sistem gugur, Klose menyamakan kedudukan di menit ke-80 pertandingan melawan Argentina dan mencetak satu gol lagi.

Namun Klose, yang tersingkir oleh Italia di semifinal Piala Dunia 2006, gagal membantu tim Jerman.Klose mencetak 5 gol sepanjang Piala Dunia untuk memenangkan Sepatu Emas dan memenangkan hadiah hiburan. Pada Piala Dunia 2006, Ronaldo mengubah rekor 14 gol Gerd Muller dan menjadi penyerang tersubur dalam sejarah Piala Dunia.

Sementara nama Klose tidak menonjol di level itu, Jerman selalu percaya pada nomor satu. 11. Ketika penampilannya di Bayern Munich dan Lazio cukup umum, “Divisi Lapis Baja” klub bahkan memanggil Klose ke Piala Dunia 2010 dan 2014.

Klose tidak akan berbicara tentang striker terbaik di dunia, tetapi tentang striker terbaik dalam sejarah Piala Dunia, striker dan adegan dada Klose yang memang layak.

Klose hanya mencetak satu gol di babak penyisihan tetapi tampak ganas di babak sistem gugur.

Klose mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 Jerman atas Inggris dan dua gol dalam kemenangan 4-0 Jerman atas Argentina. Di ambang lagi, Klose menggigit jarinya dan Jerman tersingkir di semifinal lagi.

Klose memecahkan rekor dan menodai Brasil

Dengan catatan 14 gol, Klose dinilai mampu mengungguli rekor Ronaldo di Piala Dunia 2014 di Brasil yang kebetulan digelar di negara asal Ronaldo.

Klose tidak selalu menjadi pilihan pertama Jerman di setiap pertandingan, karena Joachimlo membuat beberapa perubahan pada formasinya, terkadang memberi Muller keunggulan.

Klose menyamai 15 gol Ronaldo di babak sistem gugur melawan Ghana, tetapi dia tetap skeptis tentang rekor Ronaldo.

Sebagai starter, ia sudah beberapa kali menjadi starter, misalnya di perempat final melawan Prancis di mana Klose gagal mencetak gol.

Di semifinal Piala Dunia 2014 melawan Brasil, Ronaldo dan Klose mencetak gol Piala Dunia ke-16 mereka dalam kemenangan 7-1 atas Jerman.

Klose menerima umpan dari Muller untuk pertama kalinya, tembakan Klose diblok oleh Julio Cesar dan bola melayang ke arah Anda.

“Saya sangat bangga dengan rekor ini, meski masih ada beberapa rekor yang harus dipecahkan. Tentu saja bagus untuk memegang rekor ini dalam waktu yang lama, tapi saya mendukung siapa yang bisa memecahkannya,” kata Klose.

Klose tersenyum pada penampilan Piala Dunia terakhirnya, setelah memenangkan trofi di ketiga Piala Dunia sebelumnya, yang dibawa Klose ke Jerman.

3. Nilton Santos

piala dunia

Anak kedua yang memenangkan Piala Dunia adalah Nelton Santos, bek kiri aktif yang menjadi andalan tim nasional Brasil di Piala Dunia 1958.

Santos adalah generasi pemain, bersama Pele, Vava, Didi dan Jose Altafini yang berusia 17 tahun.

Pada tahun 1962, Santos memenangkan gelar Piala Dunia keempat Brasil dengan pertahanan yang sangat baik. Kala itu, Santos meraih trofi di usia 37 tahun.

4. Dino Zoff

piala dunia

Dino Zoff adalah pemain tertua yang pernah memenangkan trofi Piala Dunia ketika Zoff berusia 40 tahun, 4 bulan dan 13 hari pada tahun 1982.

Zoff menjadi kapten tim nasional Italia di Piala Dunia 1982, saat ia menjadi penjaga gawang utama Juventus, menjadikannya salah satu pemain paling berpengalaman di Azzurri Italia.

Dia telah berhasil menunjukkan kecakapan teknisnya dan meskipun berusia 40 tahun, dia melakukan keajaiban yang sangat penting, menyangkal peluang sekali seumur hidup pemain Brasil itu. Berkat dia, dia memastikan Italia melaju ke semifinal.

Gli Azzurri kemudian mengalahkan Polandia di semifinal dan Jerman Barat di final untuk merebut Piala Dunia 1982.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *