jadwalpialaduniajadwalpialadunia

Jadwalpialadunia – Cristiano Ronaldo pada akhirnya menjalani debut resmi di Al Nassr. Mega bintang Portugal ini menjadi tim tanding melawan Al Ittifaq di Liga Arab Saudi 2022-2023, Senin (23/1/2023) pagi hari WIB. jadwalpialadunia

 

Bermain di Mrsool Park, tanding minggu ke-14 Liga Arab Saudi 2022-2023, Al Nassr mengarahkan Al Ittifaq dengan score tipis 1-0 melalui gol tunggal Talisca pada menit ke-31.

 

Ronaldo tampil penuh di pertandingan ini. Dia mencatat keseluruhan empat tembakan dengan satu sasaran yang tepat. Seringkali Ronaldo melakukan penetrasi di kotak penalti, namun tetap bisa digagalkan para pemain lawan.

 

Kemenangan ini mengantar Al Nassr menduduki puncak klasemen sementara dengan 33 poin. Jaraknya masih dekat dengan Al Hilal (32) dan Al Ittihad (31).

 

Debut Ronaldo yang dinantikan

jadwalpialadunia

Saat sebelum pertandingan ini, Ronaldo mencetak 2 gol dalam pertandingan pertemanan antara Al Nassr-Al Hilal XI versus PSG minggu kemarin. 2 gol ini menjadi bukti jika Ronaldo siap menunjukkan kemampuannya di Liga Arab Saudi.

 

Melawan Al Ittifaq, Ronaldo turun sebagai starter dalam skema 4-2-3-1. Ia dipercayai bermain sebagai penyerang tunggal dengan didukung trio penyerang inovatif yang lain.

 

Sayang, meski bermain penuh sepanjang 90 menit, Ronaldo tidak mencetak gol di laga ini. Eks Manchester United sepertinya masih perlu menyesuaikan dengan Liga Arab Saudi.

 

Ingat kisah besar Ronaldo dan catatan gol sejauh profesinya, wajar bila Ronaldo disangka akan meroket di Liga Arab Saudi.

 

Masih berambisi

Meski tidak mencetak gol, performa Ronaldo di pertandingan jadwal piala dunia tempo hari termasuk memberikan kepuasan. Ditambah lagi memperpanjang rekor kemenangan menjadi total 751 kemenangan sepanjang karier profesional.

 

Pada pertandingan kemarin, Ronaldo memperlihatkan beberapa tindakan yang mengesankan. Ia mengelabui bek musuh sampai jatuh karena mati langkah. Ronaldo seringkali melepaskan tembakan yang membuat seisi stadion bergemuruh.

 

Ronaldo bermain sebagai kapten dan sudah pasti mengenakan nomor punggung 7 yang telah menjadi ciri-ciri uniknya. Pokoknya, untuk ukuran pertandingan jadwalpialadunia kiprah, performa Ronaldo sudah termasuk cukup memberikan kepuasan.

 

Al Nassr akan kembali berlaga tengah minggu ini, Jumat 27 Januari 2023. Ronaldo diprediksikan akan kembali jadi starter dan kemungkinan akan mencetak gol pertama untuk Al Nassr di partai resmi.

 

Formasi Pemain

Al Nassr XI (4-2-3-1): Nawaf Alaqidi; Sultan Al Ghanam, Abdullah Madu, Abdulelah Al Amri, Ali Lajami; Abdulmajeed Al Sulaiheem (Ali Al Hasan 75′), Abdullah Alkhaibari; Gonzalo Martinez (Sami Al-Najei 66′), Anderson Talisca, Abdulrahman Ghareeb (Ayman Ahmed 66′); Cristiano Ronaldo.

 

Pelatih: Rudi Garcia

 

Al Ittifaq XI (4-4-2): Paulo Victor; Saeed Al Mowalad (Abdulrahman Oumar 83′), Marcel Tisserand, Saad Al-Mousa, Abdullah Ahmed Khateeb (Abdulrahman Al Obaid 90’+1); M Marzouq Al Kuwaykibi, Ali Abdullah Hazazi, Faisel Al-Ghamdi (Hamed Al-Ghamdi 81′), Vitinho (Abdullah Al Salem 90’+1); Youssouf Niakate, Robin Quaison (Ahmed Alghamdi 81′).

 

Pelatih: Patrice Carteron

 

Peralihan Sikap Cristiano Ronaldo di Al Nassr: Lebih Positif, tidak Seperti Saat di MU

Cristiano Ronaldo sudah memainkan debut bersama Al Nassr. Ronaldo mengawali debutnya di Arab Saudi dengan positif, baik dari jadwalpialadunia segi hasil maupun sikapnya secara pribadi.

 

Ronaldo harus menanti cukup lama untuk bisa memainkan debutnya bersama Al Nassr. Pemain 37 tahun tidak bisa langsung bermain karena membawa sanksi larangan bermain dua pertandingan saat masih membela Manchester United.

 

Debut Ronaldo terjadi pada Senin (23/1/2023) pagi hari WIB. Al Nassr melayani Al Ittifaq pada minggu ke-14 Saudi Pro League dimainkan di Stadion Msool Park.

 

Al Nassr meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada duel itu. Bukan Ronaldo, namun Talisca sebagai pembuat gol untuk Al Nassr.

 

Ronaldo berhak Lebih Positif

Ronaldo tidak mencetak gol, juga tidak membuat assist. Tetapi, Ronaldo terlihat benar-benar serius dalam pertandingan itu. Ronaldo seringkali memperlihatkan semangat kerja yang baik dengan ikut membantu pertahanan.

 

Diambil dari Mirror, ada faktor lain yang cukup mencolok dari debut Ronaldo bersama Al Nassr. Ronaldo mengungkapkan bahasa tubuh yang positif hampir sepanjang pertandingan.

 

Ronaldo ikut Puas dan Merayakan saat Talisca mencetak gol. Selain itu, setelah pertandingan selesai, Ronaldo menyalami semua pemain. Ronaldo memperlihatkan sikap yang jarang terlihat saat ia masih membela United.

 

Seperti diketahui, pada beberapa peristiwa bersama United, Ronaldo kerap langsung masuk ke ruangan ganti demikian pertandingan selesai. Selain itu, Ronaldo pernah menolak dimainkan dan memilih ke ruang ganti saat sebelum pertandingan selesai.

Baca Juga :

Ronaldo Sambut dengan Baik

Kehadiran Ronaldo di Al Nassr diterima dengan tangan terbuka. Tidak hanya di kelompok penggemar atau beberapa bos club, namun beberapa pemain. Semua elemen di Al Nassr menerima kedatangan Ronaldo.

 

Pemain terbanyak Al Nassr membuat unggahan masalah Ronaldo di akun sosial media miliknya. Disamping itu, Ronaldo segera mendapatkan rekan akrab yang bernama Talisca.

 

Talisca membantu Ronaldo menyesuaikan dengan kehidupan baru di Arab Saudi. Talisca sendiri telah tergabung dengan Al Nassr sejak musim 2021/2022 kemarin. Talisca sekarang menjadi rekan baru Ronaldo, di luar dan dalam lapangan.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *