LiverpoolLiverpool

Jadwalpialadunia – Jurgen Klopp mendapati dirinya tidak setuju d dan Jurgen Klopp menerima bahwa Jurgen Klopp salah. Atau, dengan kata lain, manajer Liverpool telah berubah pikiran. Pada 2016, dia mengatakan dia tidak akan membelanjakan £ 100 juta untuk seorang pemain – “Pada hari ini sepak bola, saya tidak bekerja lagi” – dan pada 2023 Brighton menerima tawaran sembilan angka Liverpool untuk Moises Caicedo . Jika Klopp telah berubah, begitu juga keadaannya: Tujuh tahun lalu, dia membahas pembelian Paul Pogba yang memecahkan rekor dunia oleh Manchester United. Sekarang Liverpool telah membuat tawaran rekor Inggris untuk Caicedo.

“Semuanya berubah,” kata Klopp. “Apakah saya menyukainya? Tidak. Apakah saya menyadari bahwa saya salah? Iya tentu saja.” ‘Semuanya berubah’ mungkin berfungsi sebagai ringkasan musim panas Liverpool, kecuali bahwa revolusi masih berlangsung. Liverpool memiliki kapten baru, wakil kapten baru , dan lini tengah baru , bahkan jika tidak ada jaminan Caicedo akan menjadi bagian darinya : Sangat mungkin pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan Chelsea dan mungkin dia lebih suka. Mungkin juga pengejaran Romeo Lavia selama musim panas oleh Liverpool malah akan membawa pemain Belgia itu ke Anfield, meskipun mereka merasa harga yang diminta £50 juta terlalu tinggi untuk seorang remaja yang satu-satunya musim sepak bola tim utama berujung pada degradasi.

Caciedo Dan Jendela Transfer

Caicedo, bagaimanapun, adalah bukti segalanya berubah: tidak hanya dalam beberapa tahun juga. Beberapa bulan yang lalu, Liverpool meninggalkan pengejaran mereka terhadap Jude Bellingham, menganggapnya terlalu mahal, tetapi Brighton mungkin mengandalkan pemain Ekuador itu seperti yang dilakukan Borussia Dortmund untuk pemain Inggris itu. Liverpool tidak asing dengan pergerakan cepat para pemain, tetapi biasanya lebih awal di jendela transfer dan selalu dengan biaya lebih rendah. Jika semuanya pertama kali berubah dalam pencarian Liverpool untuk gelandang bertahan ketika Henderson dan Fabinho diburu di Arab Saudi, itu terjadi lagi ketika Klopp mencoba membajak tawaran Chelsea untuk Caicedo.

“Saya ingin membicarakannya,” kata Klopp. “Jika seseorang memberi tahu saya bahwa itu sudah selesai dan dibersihkan maka saya akan berbicara tentang segalanya, tetapi kami tidak tahu. Kesepakatan itu disepakati [yang] adalah satu hal, tetapi begitu banyak hal di dunia gila ini bisa terjadi. Tetapi jika pemilik kami benar-benar mengembangkannya maka itu adalah komitmen yang sangat besar.”

Baca Juga :

Liverpool Kehabisan Anggaran

Liverpool kehabisan anggaran di bawah Fenway Sports Group berita bola, tetapi terkadang ada komitmen besar: Alisson menjadi penjaga gawang termahal di dunia, Virgil van Dijk menjadi bek tengah termahal. Tapi masing-masing terlihat – dan terbukti – sebuah penandatanganan transformasional. Masing-masing juga merupakan bagian dari rencana jangka panjang, sedangkan Liverpool harus dengan cepat menulis ulang strategi mereka musim panas ini.

“Situasinya bagi kami adalah kami tahu siapa yang akan pergi,” kata Klopp. Mereka seharusnya menjadi nomor empat: Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, James Milner dan Arthur Melo. Kemudian muncul minat tak terduga pada Fabinho dan Jordan Henderson. “Empat kurang lebih direncanakan dan dua seperti, ‘ooofff…’ tapi tidak apa-apa,” kata Klopp. Tiba-tiba membangun kembali bukan hanya tentang menyerang setengah dari lini tengah tapi setengah defensif. Liverpool telah mengaktifkan klausul rilis untuk dua rekrutan musim panas pertama mereka; mereka tidak memiliki opsi untuk target seperti Lavia dan Caicedo dan telah menghabiskan pramusim mencari gelandang bertahan. Semuanya bergerak dengan kecepatan yang luar biasa.

Maka Liverpool memulai kampanye di Stamford Bridge pada hari Minggu dengan pemain baru yang terasa seperti berita lama. Bentrokan dengan Chelsea adalah derby Caicedo atau derby Lavia, mengingat London juga menawar pemain Southampton. Ini malah akan menjadi debut untuk Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai yang, ketika pemain ketiga dibuat, bisa terdiri dari lini tengah yang sama sekali baru, dan sangat muda. Thiago Alcantara yang berusia 32 tahun adalah satu-satunya gelandang yang tersisa di atas usia 24 tahun; dia tidak menerima tawaran dari Arab Saudi dan, kata manajernya, akan lebih vokal dengan absennya pemain berpengalaman lainnya.

Pemain Lini Tengah Yang Berbakat

Dia adalah pemain bakat lini tengah yang ditunjuk. Sekarang Mac Allister dan Szoboszlai telah mengemban tugas itu tetapi akan dibebankan dengan menambah fisik yang kurang dimiliki Liverpool musim lalu. Klopp telah memberikan nama panggilan berbahasa Inggris kepada pemain Argentina dan Hungaria itu. “Kami membawa Macca dan Dom – pemain yang sangat bagus: kecepatan, semua yang Anda ingin miliki. Kecepatan dalam pikiran atau kecepatan dalam kaki atau keduanya. Teknik, passing, ikhtisar; semuanya ada di sana. Ini bukan skuad terbesar di dunia, itu benar, tapi kami harus membuat keputusan dalam situasi kami. Apakah kita memilih kuantitas atau kualitas? Satu-satunya kesempatan yang benar-benar kami miliki adalah mengejar kualitas dan kemudian kami harus melakukan berbagai hal.”

Liverpool telah meregangkan anggaran mereka dan menantang sebagian besar harapan dengan tawaran Caicedo. Mereka telah memasuki dunia pesepakbola £100 juta, sebuah wilayah yang menurut Klopp tidak akan pernah dia kunjungi. Produk dari perubahan waktu atau tindakan putus asa? Kata peringatan datang dari dirinya di tahun 2016. “Jika Anda membawa satu pemain seharga 100 juta poundsterling dan dia cedera, maka semuanya akan sia-sia,” katanya tujuh tahun lalu. Dan bahkan sekarang, £100 juta mungkin tidak cukup untuk mendapatkan Caicedo. idnnetwork

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *