manchester citymanchester city

jadwalpialadunia – Manchester City Juara Liga Inggris, Tiga adalah angka ajaib bagi Guardiola. Manchester City adalah juara Inggris sekali lagi karena kekuatan dominan divisi ini menyelesaikan gelar Liga Premier lainnya akhir pekan ini.

City telah memenangkan 12 pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk merombak Arsenal dan memenangkan gelar kelima dalam enam musim, dengan klub – begitu tanpa henti sepanjang pertandingan – sekali lagi diurapi sebagai yang terbaik di liga.

City menjadi tim Inggris kelima

City menjadi tim Inggris kelima yang memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan hanya klub kedua yang melakukannya di era Liga Premier . Hebatnya, ini adalah yang ketiga dari lima liga top Eropa di mana Guardiola telah memenangkan tiga kali berturut-turut, setelah mencapai prestasi tersebut bersama Barcelona (2009-2011) dan Bayern Munich (2014-2016).

Pembalap Spanyol – yang merayakan gelar liga ke-11 hanya dalam 14 musim sebagai manajer – kini menargetkan bentuk lain dari kesuksesan tiga kali lipat. City berada di ambang sejarah dengan final Piala FA dan Liga Champions yang akan datang sebelum akhir musim dan mendekati keabadian.

Guardiola sudah membanggakan argumen yang kuat sebagai pelatih terhebat sepanjang masa. Ini bisa menjadi semakin diperkuat dalam beberapa minggu yang menentukan di jadwal sepakbola hari ini.

Five titles in six years: Are Manchester City destroying the Premier  League? | The Independent

Pengaturan Privasi

Paspor dikemas di Brighton – Manchester City Juara Liga Inggris

Brighton akan berkompetisi di kompetisi kontinental untuk pertama kalinya dalam sejarah klub musim depan, setelah Seagulls menyingkirkan Southampton untuk lolos ke Eropa.

Evan Ferguson mencetak dua gol untuk tim asuhan Roberto De Zerbi, yang menang 3-1 atas rival pantai selatan mereka untuk memastikan sepak bola Eropa di Stadion Amex musim depan.

Musim ini telah dikonfirmasi sebagai kampanye papan atas terbaik dalam sejarah Brighton dan klub dijamin setidaknya mendapat tempat di Liga Konferensi Eropa. The Seagulls hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka untuk mengamankan finis enam besar di Liga Premier dan sepak bola Liga Europa.

Ini hadiah yang kaya untuk musim yang fantastis di Brighton, yang telah menyaksikan salah satu klub dengan performa terbaik di divisi ini mendapatkan sepak bola Eropa dengan merek sepak bola yang brilian. Ke depan dan ke atas untuk Seagulls, yang akan terbang ke Eropa musim depan.

Awoniyi menemukan kaki untuk menyelamatkan Forest
Nottingham Forest mengontrak Taiwo Awoniyi dengan rekor transfer klub saat itu dari Union Berlin musim panas lalu, dengan sang penyerang datang dengan reputasi yang berkembang setelah mencetak 15 gol di Bundesliga musim lalu.

Pemain Nigeria itu menandai debutnya di kandang dengan kemenangan melawan West Ham, tetapi membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Liga Premier musim ini. Namun, Awoniyi telah menemukan performa terbaiknya pada saat yang genting di musim ini dan lima gol dalam tiga pertandingan telah membawa Forest ke tempat yang aman.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol kemenangan melawan Arsenal saat Forest memastikan status Liga Premier mereka untuk satu musim lagi, mendapatkan keberuntungannya saat tantangan Gabriel Magalhaes memantul dari penyerang Forest dan masuk.

Itu adalah pertandingan ketiga berturut-turut di mana Awoniyi mencetak gol dan melanjutkan kebiasaannya mencetak gol-gol penting. Awoniyi telah mencetak sembilan gol Liga Premier dalam 16 pertandingan dimulai musim ini, empat di antaranya tercipta dalam kemenangan 1-0 saja. Tanpa golnya musim ini, Forest akan tertinggal 16 poin dan terpuruk di dasar divisi.

Kehilangan keunggulan membuat Leeds hampir jatuh

Leeds berada dalam masalah nyata setelah kekalahan klub 3-1 di West Ham akhir pekan ini, dengan nasib tim Sam Allardyce di luar kendali mereka memasuki hari terakhir.

Leeds berjarak dua poin dari keselamatan dan akan membutuhkan bantuan dari tempat lain untuk memiliki peluang bertahan, setelah tim yang kesulitan menyia-nyiakan keunggulan untuk kalah di West Ham. Itu melanjutkan rekor buruk kehilangan poin dari posisi menang di Liga Premier musim ini, dengan Leeds kehilangan 25 poin dari situasi seperti itu selama kampanye saat ini.

Tidak ada tim di Liga Premier yang kehilangan lebih banyak poin saat memimpin dan Leeds kini gagal menang dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir di mana klub mencetak gol pertama di gladiator88.

Penunjukan Sam Allardyce telah gagal menggembleng skuad seperti yang diharapkan, lemparan dadu yang putus asa, kecuali perubahan haluan yang dramatis akhir pekan depan, telah gagal.

Degradasi akan menjadi pukulan telak bagi klub yang menghabiskan 16 tahun di luar papan atas sebelum kembali di bawah asuhan Marcelo Bielsa menjelang musim 2020/21. Banyak yang salah di Elland Road sejak Bielsa dipecat musim lalu.

Sudah waktunya bagi Harry Kane untuk pindah
Kekalahan Tottenham dari Brentford mungkin merupakan mikrokosmos dari kampanye klub yang menantang, karena tim London utara itu kurang beruntung dan berkinerja buruk dengan satu pengecualian.

Harry Kane mencetak gol luar biasa untuk membuka skor, tetapi kerapuhan pertahanan membuat Brentford bangkit kembali untuk memberikan kemenangan yang membuat harapan Spurs di sepak bola Eropa dalam bahaya.

Kane memiliki musim individu yang luar biasa meskipun keadaan biasa-biasa saja di sekitarnya, dengan 28 golnya di liga hanya terpaut dua dari musim Liga Premier terbaiknya . Dua gol di akhir pekan terakhir akan membuat pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain kedua dalam sejarah divisi tersebut, setelah Alan Shearer, yang mencetak 30+ gol liga dalam berbagai musim.

Golnya melawan Brentford juga membuat Kane mencetak rekor baru untuk pertandingan terbanyak yang dicetak selama satu musim Liga Premier , setelah mencetak gol dalam 25 pertandingan berbeda pada 2022/23.

Masa depan Kane

Masa depan Kane tetap tidak pasti karena sang penyerang memasuki 12 bulan terakhir dari kesepakatannya musim panas ini dan semua jalan tampaknya mengarah ke jalan keluar. Kane telah memberikan musim terbaik dalam karirnya untuk Spurs, tetapi waktu hampir habis untuk memenangkan trofi yang belum dia dapatkan hingga saat ini.

Spurs ditetapkan untuk membangun kembali, tetapi siapa yang mengawasi perubahan itu masih belum diputuskan. Kane akan berusia 30 tahun musim panas ini dan harus merasa sekaranglah saatnya untuk melanjutkan dan mengejar hadiah terbesar dalam permainan.

Spurs akan hancur melihat pencetak gol terbanyak klub pergi, tetapi bahkan pendukung Spurs yang paling fanatik pun harus dengan enggan mengakui bahwa versi tim saat ini belum siap untuk bersaing memperebutkan trofi.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *