Marcel Sabitzer: Kunci Keberhasilan Austria Menuju Euro 2024Marcel Sabitzer: Kunci Keberhasilan Austria Menuju Euro 2024

Jadwalpialadunia.info –  Marcel Sabitzer: Kunci Keberhasilan Austria Menuju Euro 2024, Austria telah mencapai prestasi besar dengan memastikan tempat di Euro 2024. Sebuah perjalanan yang gemilang di Grup F kualifikasi dengan dukungan dari pemain berkelas dunia seperti Marcel Sabitzer, yang telah tampil gemilang dengan kontribusi gol-gol vital  jadwalpialadunia.

Prestasi Austria di Grup F: Sebuah Tinjauan

Dalam kualifikasi Euro 2024, Austria menunjukkan permainan yang solid, khususnya dalam kemenangan 1-0 atas Azerbaijan pada 16 Oktober 2023. Di laga tersebut, Marcel Sabitzer menjadi pahlawan dengan mencetak gol dari titik putih pada menit ke-48. Hasil ini mengukuhkan posisi Austria di dua besar Grup F meskipun masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Sabitzer sebelumnya menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan besar 4-1 atas Azerbaijan. Selain itu, ia juga mencatatkan namanya di papan skor meskipun Austria harus menelan kekalahan 2-3 dari Belgia.

Ketajaman Sabitzer dalam Kualifikasi

Tak dapat dipungkiri, Marcel Sabitzer, pemain dari Borussia Dortmund dan sebelumnya bermain untuk Manchester United, adalah aset berharga bagi Austria. Dengan koleksi empat gol, ia menjadi top skor Austria di kualifikasi, mengungguli rekan setimnya yang juga memberikan kontribusi penting.

Pencetak Gol Austria di Grup F:

  • Marcel Sabitzer: 4 gol
  • Christoph Baumgartner: 3 gol
  • Michael Gregoritsch: 3 gol
  • Marko Arnautovic: 2 gol
  • Florian Kainz, Konrad Laimer: Masing-masing 1 gol

Perjalanan Austria di Kualifikasi Euro 2024

  • 25 Maret 2023: Austria 4-1 Azerbaijan
  • 28 Maret 2023: Austria 2-1 Estonia
  • 18 Juni 2023: Belgia 1-1 Austria
  • 21 Juni 2023: Austria 2-0 Swedia
  • 13 September 2023: Swedia 1-3 Austria
  • 14 Oktober 2023: Austria 2-3 Belgia
  • 16 Oktober 2023: Azerbaijan 0-1 Austria
  • 17 November 2023: Estonia vs Austria (menunggu pertandingan)

Marcel Sabitzer: Kunci Keberhasilan Austria Menuju Euro 2024

Peta Kualifikasi Euro 2024

Sementara Austria baru saja merayakan keberhasilan mereka, beberapa negara lain juga telah menunjukkan dominasi dan memastikan tempat di Euro 2024:

  • Jerman (Sebagai tuan rumah) – Lolos pada 27 September 2018
  • Prancis, Belgia, Portugal: Lolos pada 13 Oktober 2023
  • Spanyol, Skotlandia, Turki: Lolos pada 15 Oktober 2023
  • Austria: Lolos pada 16 Oktober 2023
  • Inggris: Lolos pada 17 Oktober 2023

Kualifikasi Euro 2024 telah memberikan banyak drama dan momen tak terlupakan. Austria, dengan bantuan Marcel Sabitzer, telah memastikan tempat mereka di turnamen besar tersebut. Meskipun banyak tim lain yang juga menunjukkan performa mengesankan, perjalanan Austria dan kontribusi Sabitzer pasti akan dikenang sebagai salah satu cerita sukses dari kualifikasi ini di jadwal sepakbola hari ini.

Peluang Lain di Euro 2024

Sebagai salah satu ajang sepak bola paling prestisius di Eropa, Euro 2024 tentu saja menjanjikan pertandingan-pertandingan yang seru dan kompetitif. Namun, di balik keberhasilan tim-tim yang telah lolos, ada sejumlah cerita lain yang layak untuk diperhatikan.

Drama Kualifikasi yang Masih Berlanjut

Meskipun Austria dan tim-tim besar lainnya telah memastikan tiket mereka, beberapa negara masih berjuang keras untuk lolos. Play-off menanti beberapa tim, dan itu pasti akan menambah ketegangan.

Italia misalnya, meskipun sebagai juara bertahan Piala Eropa, mereka masih berjuang untuk memastikan tiket ke Jerman. Dengan kompetisi di Grup C yang ketat, tim asuhan Luciano Spalletti membutuhkan kemenangan penting di dua pertandingan terakhir mereka untuk mengamankan tempat.

Belanda juga masih dalam perjalanan mereka, dan meskipun mereka memimpin Grup B, persaingan dengan Prancis telah memberi mereka tantangan sejati. Sebuah kemenangan atas Irlandia bisa menjadi kunci bagi mereka untuk lolos.

Pemain yang Menonjol di Kualifikasi

Selain Marcel Sabitzer dari Austria, banyak pemain lain yang telah menunjukkan kualitas luar biasa di kualifikasi. Erling Haaland dari Norwegia, meskipun timnya menghadapi kesulitan, telah mencetak gol demi gol, menunjukkan bahwa ia adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Pemain lain seperti Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Romelu Lukaku dari Belgia juga terus menunjukkan ketajamannya, memimpin tim masing-masing menuju kualifikasi.

BACA JUGA :

Kisah Kejutan dalam Kualifikasi

Sementara banyak tim besar yang memastikan tempat mereka di Euro, ada beberapa kisah kejutan yang menghiasi kualifikasi. Skotlandia, misalnya, berhasil mengamankan tempat mereka di Euro 2024, sebuah prestasi yang luar biasa mengingat mereka tidak sering tampil di turnamen besar.

Turki juga mengejutkan banyak orang dengan performa mereka yang konsisten. Meskipun mereka memiliki sejarah kuat di turnamen Eropa, banyak yang meragukan kemampuan mereka kali ini, namun mereka telah membuktikan diri sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan.

Persiapan Menuju Euro 2024

Dengan kualifikasi yang hampir berakhir, perhatian segera beralih ke persiapan menuju Euro 2024. Setiap tim yang lolos tentu akan mulai merancang strategi, mempertimbangkan pemain, dan membangun tim terbaik untuk bersaing di level tertinggi Eropa.

Pengundian grup akan menjadi momen penting berikutnya, dengan tim-tim ingin mengetahui lawan siapa mereka akan berhadapan. Bagi tim seperti Austria, momentum dari kualifikasi bisa menjadi kunci sukses mereka di turnamen.

Kualifikasi Euro 2024 telah menyajikan banyak drama, kemenangan, kekalahan, dan momen-momen ajaib. Dengan tim-tim terbaik Eropa yang siap untuk berkompetisi, Euro 2024 di Jerman dijamin akan menjadi salah satu turnamen yang paling menarik dalam sejarah sepak bola Eropa. Baik tim-tim besar maupun underdog, setiap negara akan berusaha menunjukkan yang terbaik bagi para pendukung mereka.

Ditambah lagi, adanya pemain-pemain muda yang muncul dan siap untuk mengambil alih panggung besar ini akan menambah kegembiraan dan ketidakpastian dalam setiap pertandingan. Negara-negara seperti Inggris, Prancis, dan Portugal, yang memiliki generasi pemain muda berbakat, pasti akan ingin memanfaatkan kombinasi antara pengalaman dan semangat muda. Sementara itu, tim-tim seperti Austria yang telah menunjukkan potensi besar di kualifikasi berharap untuk melanjutkan momentum mereka dan mengejutkan beberapa favorit. Semua mata sekarang tertuju pada Jerman, dan dunia siap menyaksikan aksi-aksi luar biasa yang akan terjadi di Euro 2024 bersama Ligaplay88.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *