Lionel MessiLionel Messi

jadwalpialadunia – Kecepatan rumor yang menghubungkan kembalinya Lionel Messi ke Barcelona tidak berarti apa-apa. Mega bintang ini diyakini akan mendapat tawaran dari Al Hilal. Masih ada tanda tanya soal klub baru Messi. Diketahui, pemain berusia 35 tahun itu tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain.

Kontraknya sendiri akan habis – Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi

Kontraknya sendiri akan habis pada akhir musim 2022/2023. Oleh karena itu, Messi bisa bergabung dengan klub manapun secara gratis.

Sejauh ini, Messi dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona. Al Hilal dan Inter Miami juga tertarik untuk membawa kapten timnas Argentina itu keluar dari Eropa.

Itu akan diterima
Laporan El Chiringuito menyebut Messi akan menerima pinangan dari Al Hilal. Klub Saudi telah menawarkan kontrak yang fantastis di berita bola hari ini.

Messi bisa mendapatkan £320 dalam setahun! Angka tersebut lebih besar dari yang diterima PSG dan dua kali lipat dari yang diterima Cristiano Ronaldo dari Al Nassr.

Dibandingkan Barcelona dan Inter Miami yang sama-sama menginginkannya, tawaran Al Hilal terlalu fantastis untuk ditandingi.

Terkendala masalah keuangan

Di hati Messi, kembali ke Barcelona tetap menjadi prioritas. Ia menyambut baik keinginan Barcelona untuk memboyongnya kembali.

Banyak laporan juga menyebutkan bahwa Messi siap memangkas gajinya yang lumayan besar agar sesuai dengan kondisi keuangan klub.

Intinya adalah pemotongan gaji tidak akan cukup. Barcelona telah merilis 200 juta euro dari anggaran gaji pemain di muka. Itu adalah permintaan dari La Liga.

Barcelona harus menjual banyak pemain dan memotong gaji pemain mereka sekarang. Ini bukan pekerjaan mudah. Jika gagal, Barcelona melarang pendaftaran pemain baru.

Ada rekan satu tim
Dalam laporan yang sama dijelaskan bahwa Messi mulai melunak dalam penjajakan di Arab Saudi karena akan ditemani rekan-rekan lamanya.

Al Hilal dikabarkan akan merekrut Sergio Busquets yang kontraknya akan habis dari Barcelona. Jordi Alba juga bisa dimasukkan jika sang pemain menyetujui kontraknya dengan Barcelona berakhir pada musim panas 2023.

Sumber: El Chiringuito

Lionel Messi akhirnya buka suara terkait kasus kunjungan ke Arab Saudi yang dilakukan tanpa sepengetahuan PSG. Superstar Argentina itu secara terbuka meminta maaf kepada klub dan rekan-rekannya.

Ada banyak pembicaraan tentang kasus Messi dalam beberapa pekan terakhir. Dia tiba-tiba menjadi sorotan setelah bepergian ke Arab Saudi tanpa izin klub dan melewatkan pelatihan di bolagila.

Messi dan keluarganya sudah berada di Arab Saudi, tak sampai sehari setelah PSG kalah 1-3 dari Lorient pada Minggu (30/4/2023) waktu setempat. PSG dikejutkan dengan kabar tersebut.

Seperti dilansir L’Equipe, PSG belum memberikan izin definitif kepada Messi untuk perjalanan tersebut. Manajer Christophe Galtier dan direktur Luis Campos juga tidak tahu.

kue Lionel Messi

Kasus Messi bermula akhir pekan lalu, tepatnya sebelum laga PSG melawan Lorient di Ligue 1. Ada kesepahaman antara pihak klub, tim pelatih, dan Messi sebagai pemain.

Diduga, PSG tersingkir dari tim utama dua hari setelah pertandingan melawan Lorient. Namun, liburan hanya diberikan jika PSG menang atas Lorient.

Akhirnya PSG kalah. Sementara Messi sudah memiliki komitmen terbang ke Arab Saudi untuk urusan komersial. Terakhir, Messi absen latihan karena tunjangannya yang membatalkan liburannya di klub.

Jadi, sebenarnya Messi meminta izin untuk terbang ke Arab Saudi usai pertandingan melawan Lorient. Namun, karena PSG kalah, jeda latihan dibatalkan dan situasi menjadi lebih rumit.

Wajar jika keputusan Messi dirasa telah melukai harga diri PSG sebagai klub. Ini adalah situasi yang panas bagi PSG, antara papan atas dan ruang ganti.

Beberapa pemain dikabarkan tidak senang dengan kepergian Messi dari latihan. Alhasil, Messi pun sempat berpikir terang-terangan untuk meminta maaf kepada rekan-rekannya di ruang ganti dan kepada pihak klub.

Messi membagikan video di Instagram yang berisi permintaan maaf resmi, katanya:

“Hai. Saya ingin membuat video ini setelah semua yang terjadi. Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada rekan setim saya di klub. Jujur saya pikir kami akan libur setelah pertandingan seperti biasanya,” kata Messi.

“Saya memiliki rencana perjalanan ke Arab Saudi yang harus saya batalkan karena saya tidak bisa pergi. Sekali lagi, saya minta maaf atas apa yang saya lakukan.”

“Jadi sekarang saya menunggu untuk melihat apa yang ingin dilakukan klub, tidak lebih.”

Apakah dia akan segera meninggalkan PSG?

Perjalanan Messi ke Arab Saudi merupakan kunjungan pembuka. Dia bekerja sebagai duta besar untuk Arab Saudi dan harus melakukan berbagai penugasan komersial.

Masalahnya, Messi belum mendapat izin resmi dari klub. PSG pun tak punya pilihan selain menjatuhkan hukuman berat kepada La Pulga, yakni skorsing tanpa bayaran selama dua pekan.

Sanksi ini harus diterapkan PSG untuk menerapkan kedisiplinan dalam tim. Namun, jika Messi diskors selama dua minggu, dia hanya memiliki tiga pertandingan tersisa untuk kembali beraksi.

Penangguhan Messi juga bisa menjadi momen perpisahan yang buruk bagi PSG. Di penghujung musim ini, Messi sangat mungkin hengkang dari klub tersebut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *