dito ariotedjodito ariotedjo

jadwalpialadunia – Menpora Dito Ariotedjo Sampaikan Harapannya Usai Timnas Garuda Buka SEA Games 2023 Dengan Kemenangan. TIMNAS Indonesia U-22 membuka SEA Game 2023 dengan kemenangan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berikan keinginannya. Ia mengharap supaya team bimbingan Indra Sjafri sanggup sapu bersih kemenangan di babak group.

Garuda Muda – panggilan Tim nasional Indonesia U-22

Garuda Muda – panggilan Tim nasional Indonesia U-22 – mengawali aksinya dengan hadapi Filipina, Sabtu 29 April 2023 sore WIB. Dalam pertandingan dimainkan di Olympic Fase, Phnom Penh, itu, Marselino Ferdinan dan mitra sukses meraih kemenangan dengan score mutlak 3-0.

Menpora Dito memberikan respon atas perform bagus Tim nasional Indonesia U-22 di pertandingan pembuka. Ia juga memberikan animo setinggi-tingginya ke beberapa anak asuh Indra Sjafri itu.

“Saya menghargai perjuangan team sepakbola yang sudah memberikan hasil baik untuk tim Indonesia,” kata Dito dikutip dari situs sah Menpora, Minggu (30/4/2023) di jadwal sepakbola hari ini.

Tim nasional Indonesia U-22 tampil menguasai di sepanjang pertandingan, dengan memaksakan Filipina bermain bertahan. Tetapi, gol pemecah kebuntuan baru datang di menit ke-45+1 lewat Marselino Ferdinan.

Tim Garuda Muda tidak berhasil menambahkan keunggulan lewat Rizki Ridho karena eksekusi penaltinya dihalau penjaga gawang musuh. Untungnya, mereka sanggup mengumpulkan 2 gol tambahan kembali di beberapa menit akhir lewat Irfan Jauhari (90′) dan Faturrahman (90+2′).

“Gol di set pertama sebenarnya terbentuk karena kerjasama yang bagus, namun, karena ini sebagai laga awalnya, beberapa pemain sebelumnya sempat gugup ditambahkan lagi permainan Filipina yang ultra protektif. Itu membuat pemain kita kesusahan dalam membedahnya,” terang Dito.

“Tetapi, pengabdian yang lebih tinggi dari beberapa pemain pada akhirnya berbuah hasil yang memberikan kepuasan plus tambahan dua gol pada menit akhir,” sambungnya.

Tim nasional Indonesia U-22

dito ariotedjo
dito ariotedjo

Dengan kemenangan ini, Tim nasional Indonesia U-22 menempati di rangking ke-2 klassemen sementara Group A SEA Game 2023 dengan catatan tiga point. Mereka cuma kalah beda gol dari tuan-rumah Kamboja, yang bercokol di pucuk klassemen selesai menyikat Timor Leste 4-0 di pertandingan pembuka.

Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan hadapi Myanmar. Pertandingan ini a lagi diadakan di Olympic Fase, Phnom Penh, pada Kamis 4 Mei 2023 jam 16.00 WIB.

Dito ungkap keinginannya supaya awalan positif ini bersambung untuk Tim nasional Indonesia U-22. Ia ingin mereka sukses sapu bersih semua pertandingan yang berada di Group A SEA Game 2023 dengan kemenangan.

“Semoga, pada laga selanjutnya, anak bisa tampil lebih santai dan memenangi semua laga sisa di penyisihan group ini. Bravo team sepak bola Indonesia,” ujar menteri berumur 32 tahun tersebut.

Usai Menang Atas Filipina, Ilham Rio Fahmi Peringkatkan Timnas Indonesia U-22

Ilham Rio Fahmi ingatkan Tim nasional Indonesia U-22 setelah menang 3-0 atas Tim nasional Filipina U-22. Pemain Persija Jakarta itu minta kawan-kawan segrupnya tidak untuk terbuai dan masih tetap konsentrasi ke pertandingan selanjutnya.

Garuda Muda – panggilan Tim nasional Indonesia U-22 – sudah mengawali SEA Game 2023 dengan cemerlang pada Sabtu 29 April 2023. Bertanding di Olympic Fase, Phnom Penh, tim bimbingan Indra Sjafri menang karena beberapa gol yang dibuat oleh Marselino Ferdinan (45+1′), Irfan Jauhari (90′), dan Fajar Faturrahman (90+2′).

Dengan kemenangan ini, Tim nasional Indonesia U-22 menempati di rangking ke-2 klassemen sementara Group A SEA Game 2023. Mereka cuma kalah beda gol dari tuan-rumah Kamboja yang menang mutlak 4-0 atas Timor Leste di pertandingan pertama di igamble247.

Ilham Rio Fahmi mengucapkan syukurnya karena sudah sukses menyembuhkan tiga point dalam pertandingan pembuka SEA Game 2023. Tetapi, pemain berumur 21 tahun itu aku merasakan kesusahan untuk menaklukkan Tim nasional Filipina U-22.

“Alhamdulillah pertandingan pertama kami di SEA Game tahun ini dapat kami lalui dengan kemenangan. kami mengetahui tiap pertandingan dalam suatu persaingan tak pernah gampang. Pertandingan menantang Filipina juga benar-benar panas,” tutur Rio dikutip dari situs sah Persija Jakarta, Minggu (30/4/2023).

“Pada set pertama kami bermain-main dengan temperatur 38 derajat celcius . Maka kami sebelumnya sempat bermain kurang optimal. Tetapi alhamdulillah kami sanggup menambahkan 2 gol di set ke-2 ,” sambungnya.

Terbuai

Walau berhasil raih hasil yang positif, Rio tidak ingin Tim nasional Indonesia U-22 terbuai dengan ini. Bek Persija Jakarta mengharap kawan-kawan segrupnya dapat terus konsentrasi untuk pertandingan selanjutnya.

“Meskipun kami raih tiga point di pertandingan pertama ini, sudah pasti kami masih mempunyai beberapa hal yang perlu dipelajari. Harus diingat, kemenangan ini barusan permulaan untuk kami di gelaran SEA Game. Insyaallah kami terus akan konsentrasi untuk pertandingan seterusnya,” tegas Rio.

Dalam pada itu, Tim nasional Indonesia U-22 akan bertemu dengan Myanmar U-22 pada laga ke-2 di babak group SEA Game 2023. Pertandingan itu akan berjalan di Phnom Penh Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja pada 4 Mei 2023 kedepan.

Setelah kemenangan 3-0 dalam pertandingan pembuka SEA Games 2023 melawan Timnas Filipina U-22, Timnas Indonesia U-22 yang dibesut oleh pelatih Indra Sjafri siap menghadapi tantangan selanjutnya melawan Myanmar U-22 pada laga kedua di babak grup. Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Menpora Dito Ariotedjo berharap Tim Garuda Muda dapat melanjutkan kemenangan mereka dan meraih hasil terbaik di semua pertandingan yang tersisa di penyisihan grup. Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *