marselino ferdinanmarselino ferdinan

jadwalpialadunia – Netizen Hujat KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Geram. Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, merasa kesal terhadap beberapa netizen yang menghujat klubnya, KMSK Deinze. Pemain muda berusia 19 tahun itu merasa bahwa tindakan netizen tersebut membuatnya merasa malu.

Netizen Hujat KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Geram

Sebagai latar belakang, KMSK Deinze akan menghadapi Zulte Waregem dalam pertandingan lanjutan di Liga Belgia kasta kedua musim 2023-2024. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung dini hari Sabtu (23/9/2023) waktu Indonesia.

KMSK Deinze telah mengumumkan skuad yang akan bermain melawan Zulte Waregem di akun Instagram resmi klub. Namun, Marselino Ferdinan tidak termasuk dalam daftar skuad yang dipilih oleh pelatih Marc Grosjean di jadwal sepakbola hari ini.

Hal ini membuat beberapa netizen langsung mengecam klub KMSK Deinze dalam komentar-komentar mereka di unggahan Instagram Marselino Ferdinan. Mereka merasa heran karena Marselino Ferdinan belum mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Marc Grosjean sepanjang musim 2023-2024.

Tekanan suporter

Salah satu netizen menulis, “Mungkin perlu tekanan suporter Indonesia agar Lino bisa bermain,” dan komentar tersebut diunggah oleh Marselino Ferdinan di akun Twitter pribadinya, @marcengggg.
Netizen lainnya juga ikut angkat bicara, “Makin lama makin buruk nih KMSK,” kata seorang netizen, dan yang lainnya menyarankan agar Marselino bermain di Liga 1 daripada tidak dimainkan sama sekali.

Marselino Ferdinan, setelah mengetahui hujatan tersebut terhadap KMSK Deinze, merasa kesal terhadap netizen. Pemain muda berusia 19 tahun ini mengungkapkan bahwa sikap netizen seperti itu membuatnya merasa malu. Padahal, dia sendiri tengah berusaha keras agar bisa masuk dalam skuad utama.

Baca juga:

“Davila, memalukan bahwa ketika pemain sedang berkembang dengan baik, netizen justru membuat keributan. Takefusa Kubo, sebagai contoh, menghabiskan tujuh tahun di Eropa, namun orang sepertinya meremehkannya,” tulis Marselino Ferdinan di akun pribadinya.

“Dalam hidup, kita harus menikmati prosesnya dengan santai,” tambahnya.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan telah tampil dalam empat pertandingan di akhir musim 2022-2023 bersama KMSK Deinze dan berhasil mencetak satu gol. Pemain andalan yang merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia ini juga menunjukkan penampilan yang mengesankan selama pramusim 2023-2024.

Marselino Ferdinan Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022, Talenta  Indonesia Memang Top! - Indozone Soccer

Marselino Ferdinan Tak Masuk Skuad KMSK Deinze Usai Absen Bela Garuda

Tidak masuk dalam skuad KMSK Deinze saat menghadapi Zulte Waregem, Marselino Ferdinan, yang sebelumnya absen dari Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023, menimbulkan pertanyaan apakah hal tersebut berpengaruh terhadap kekalahan timnya. Pertandingan berlangsung di markas Zulte Waregem pada Sabtu (23/9/2023) dini hari WIB.

KMSK Deinze awalnya unggul melalui gol Lennart Mertens pada menit ke-29, yang berhasil mereka pertahankan hingga pertengahan babak kedua. Namun, Zulte Waregem bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, berkat dua gol Jelle Vossen di menit ke-69 dan 75.

Pertanyaan muncul apakah kekalahan ini disebabkan oleh absennya Marselino Ferdinan dari skuad.

Sebelumnya, KMSK Deinze telah merilis daftar skuad mereka untuk pertandingan melawan Zulte Waregem di akun Instagram resmi klub. Sayangnya, Marselino Ferdinan tidak ada dalam daftar tersebut, yang menjadi sorotan dalam rtp live.

Situasi ini menarik perhatian netizen Indonesia, yang menyuarakan keprihatinan mereka melalui komentar di akun Instagram KMSK Deinze. Sebagian dari mereka menyarankan agar Marselino Ferdinan diberi kesempatan bermain, sementara yang lain mengkritik keputusan klub.

Marselino Ferdinan sebelumnya tampil dalam empat pertandingan

Marselino Ferdinan sebelumnya tampil dalam empat pertandingan di akhir musim 2022-2023 bersama KMSK Deinze dan berhasil mencetak satu gol. Selain itu, ia juga tampil impresif dalam pramusim 2023-2024. Namun, sejak itu, ia belum mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Marc Grosjean.

Perlu dicatat bahwa Marselino Ferdinan sebelumnya absen dari Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 karena ajang tersebut bukan bagian dari jadwal resmi FIFA. Hal ini membuat Timnas Indonesia U-24 harus menerima kekalahan 0-1 dari Taiwan U-24 di matchday pertama Grup F. Timnas masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Korea Utara dalam fase grup untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Di matchday pertama, Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Kirgistan U-24. Saat ini, skuad yang diasuh oleh Indra Sjafri masih memiliki satu pertandingan tersisa di fase Grup F, yang akan mereka hadapi melawan Korea Utara pada Minggu, 24 September 2023, sore WIB. Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan sangat penting bagi Timnas Indonesia U-24 untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Meskipun Marselino Ferdinan tak masuk skuad

Meskipun Marselino Ferdinan tak masuk skuad KMSK Deinze dalam pertandingan melawan Zulte Waregem, harapannya tetap besar bahwa ia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam waktu dekat. Fans Indonesia tentu berharap agar gelandang andalan Timnas Indonesia ini dapat kembali berkontribusi baik untuk klubnya maupun untuk Timnas Indonesia U-24 dalam pertandingan selanjutnya.

Pertanyaan tentang keputusan tidak memasukkan Marselino Ferdinan dalam skuad KMSK Deinze tetap menjadi sorotan, dan para penggemar akan terus mengikuti perkembangan perannya dalam tim dalam beberapa pertandingan mendatang. Semua harapannya adalah agar Marselino Ferdinan dapat segera kembali beraksi di lapangan hijau dan memberikan penampilan terbaiknya untuk klub dan timnas. Semoga ia dapat memberikan kontribusi positif selanjutnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *