piala dunia 2022piala dunia 2022

jadwalpialadunia – Penyanyi legendaris Rod Stewart mengaku menolak undangan Piala Dunia 2022 di Qatar. Beginilah alasan penyanyi legendaris tersebut menolak undangan itu.

“Saya sebenarnya menghasilkan banyak uang dengan bermain di sana 15 bulan lalu, lebih dari $1 juta,” kata Stewart kepada The Sunday Times.

“Saya menolak. Tidak benar pergi, dan Iran juga harus keluar dan memberikan senjata,”

Qatar baru-baru ini menghadapi kontroversi atas diskriminasi sistemiknya terhadap perempuan dan laporan kematian 37 pekerja migran yang membantu membangun stadion Piala Dunia.

piala dunia 2022

Komentar Stewart

Komentar Stewart muncul tak lama setelah David Beckham dikritik karena perannya sebagai duta Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih sepak bola Inggris Gareth Southgate juga baru-baru ini mengatakan kepada media bahwa dia akan berbicara untuk mendukung hak asasi manusia selama pertandingan.

“Kami memahami tantangan permainan ini. Kami tidak akan menjadi Juara Eropa Wanita jika bukan karena kekuatan komunitas. Jadi itu sangat, sangat penting bagi kami,” kata Southgate.

Siapa sangka penyanyi Rod Stewart, dengan suara seksinya yang “serak”, pernah menjadi pemain sepak bola, bermimpi menjadi pemain sepak bola, dan pengamen yang tidur di bawah jembatan Seine di Paris?

Hanya ada dua hal yang bisa saya lakukan: bermain sepak bola dan bernyanyi,” kata Rod Stewart, seorang rocker dan penulis lagu Skotlandia-Inggris yang lahir dan besar di London.

Sejak klub sepak bola yang ingin dia ikuti berhenti memanggilnya, Rod Stewart memutuskan untuk mengejar karir sebagai penyanyi.

Stewart tidak pernah bermimpi

Stewart tidak pernah bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional. Pada musim panas 1960, ia menjalani pelatihan percobaan dengan Brentford Football Club di divisi dua Inggris. Dalam otobiografinya Rhodes: An Autobiography, diterbitkan pada 2012, Stewart mengungkapkan bahwa dia telah bekerja di klub dan bahwa klub tidak pernah memanggilnya kembali setelah masa percobaan.

Keluarga Stewart menyukai sepak bola. Ayahnya bergabung dengan tim amatir lokal dan mengelola beberapa tim sepak bola. Sebagai seorang pemuda, Stewart senang berfoto dengan pemain top Skotlandia seperti George Young dan Gordon Smith. Stewart sendiri adalah pesepakbola berbakat. Dia adalah kapten tim rugby sekolah dan bermain untuk Middlesex, tetapi jalan hidupnya bukanlah sepak bola.

Setelah gagal bergabung dengan klub Brentford, Stewart akhirnya menyimpulkan bahwa kehidupan musisi itu jauh lebih mudah. “Saya bisa membuat musik, saya bisa membuat musik. Jika saya bermain sepak bola, saya tidak bisa melakukannya,” kata Rod Stewart, pendukung utama Arsenal FC.

Roderick David “Rod” Stewart lahir pada 10 Januari 1945 di London Utara. Dia adalah anak bungsu dari lima bersaudara dari Robert Stewart dan Elsie Gilbart. Ayahnya orang Skotlandia dan ibunya orang Inggris yang dibesarkan di London.

Pasangan ini menikah pada tahun 1928. Empat kakak laki-laki Stewart lahir di Skotlandia. Hanya Stewart yang lahir di London selama Perang Dunia II.

Sebagai seorang remaja, Rod Stewart bekerja sebagai pengantar surat kabar di toko keluarga.

Stewart memutuskan untuk memulai karir solonya, merilis album solo pertamanya “An Old Raincoat Won’t Let You Down” pada tahun 1969, yang dikenal di AS sebagai “Rod Stewart Album”.

Sejak itu, Rod Stewart dikenal sebagai penyanyi solo yang memadukan rock, folk, dan country blues.

Pada Mei 1969

Pada Mei 1969, Stewart bergabung dengan album pertama The Small Faces First Step (1970), sebuah rock ‘n’ roll yang mirip dengan Rolling Stones, diikuti oleh album kedua mereka Long Player dan album ketiga Ohh La La. Ini hanya berlangsung sampai tahun 1975.

Sementara itu, Stewart merilis album solonya, Every Picture Tells a Story, dan lagunya “Reason to Believe” dan “Maggie May” menjadi hit instan.

Pada tahun 1975, Stewart pindah ke Los Angeles untuk menghindari pajak Inggris yang besar dan kuat dan merilis albumnya “Atlantic Crossing,” yang mencapai Billboard Top 10.

Single debut, “Sailing”, mencapai nomor satu di Inggris tetapi hanya mencapai 60 besar di AS.

Pada akhir 1976, lagu Stewart kembali mendominasi US Billboard Hot 100 dengan “Tonight’s The Night” dari album A Night on the Town, yang bertahan di tangga lagu AS selama delapan minggu.

album pertama Stewart

Itu adalah album pertama Stewart yang terjual lebih dari 3 juta kopi. Pada tahun 1977, lagu “The First Cut is The Deepest” menduduki puncak tangga lagu Inggris.

Stewart adalah salah satu artis musik terlaris di dunia, artis musik terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 100 juta penjualan global.

Di Inggris, Stewart mencetak enam gol. 62 single, 31 di antaranya masuk 10 besar, 6 di antaranya menduduki puncak tangga lagu, menempati peringkat pertama dalam sejarah musik.

Rod Stewart memiliki 16 lagu di 10 besar AS, empat di antaranya mencapai nomor 10. No 1 di Billboard Hot 100.

Pada 11 Oktober 2005, nama Rod Stewart tertulis di Hollywood Walk of Fame.

Pada Mei 2000, Rod Stewart didiagnosis menderita kanker tiroid, mengancam suaranya yang terkenal seksi. Setelah sembuh, Stewart kembali bernyanyi.

Rod Stewart menikah tiga kali dan memiliki delapan anak. Istri terakhirnya, Penny Lancaster, menikah pada 2007.

terus bernyanyi

Sampai hari ini, Rod Stewart masih “bernyanyi” antara kota dan negara. Mei 2014 di Caesars Palace, Las Vegas, Nevada, AS. Stewart akan tampil di Las Vegas lagi September-November ini.

Rod Stewart akan tampil bersama Carlos Santana dari 23 Mei hingga 7 Juni di Times United Center di New York dan enam kota AS lainnya. Stewart akan terus tampil bersama Santana di delapan kota AS dari Juli hingga Agustus Dengan konser di empat kota di AS, Kanada pada bulan Juli, Rod Stewart juga tampil di Inggris dan Jerman.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *