piala dunia 2022piala dunia 2022

jadwalpialadunia – Presiden Uni Emirat Arab (UEA) melakukan kunjungan mendadak ke tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (5/12). Presiden dan Penguasa Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan atas undangan Emir Qatar yang berkuasa Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani Zabi melakukan kunjungan singkat.

“Kunjungan ini membangun persaudaraan yang sudah terjalin antara kedua negara dan rakyatnya,” kata WAM dalam laporan singkatnya.

Seorang penasihat Presiden UEA Anwar Gargash men-tweet bahwa itu adalah “langkah lain untuk memperkuat persatuan kawasan Teluk”.

piala dunia 2022

Krisis hampir mengakhiri perang

Analis percaya Sheikh Mohammed adalah salah satu dalang utama di balik boikot Qatar yang dimulai pada 2017 dengan Bahrain, Mesir, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Di puncak krisis, kolom surat kabar bahkan menyarankan untuk menggali parit sepanjang 87 kilometer di sepanjang perbatasan dan melindunginya dengan limbah nuklir. Meski dipandang sebagai gertakan, saran tersebut menunjukkan perlawanan yang meningkat di wilayah tersebut, di mana pihak berwenang Kuwait dikatakan baru saja mengobarkan perang.

Akar masalahnya berasal dari dukungan Qatar terhadap kaum Islamis yang berkuasa di Mesir dan di tempat lain setelah Musim Semi Arab 2011. Qatar melihat kehadiran mereka sebagai perubahan besar dari aturan geriatrik yang melanda Timur Tengah. Tetapi negara-negara Teluk dan Arab lainnya melihat protes tersebut sebagai ancaman terhadap kediktatoran mereka yang telah berlangsung lama.

Selama kekacauan tahun 2011, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengirim pasukan untuk membantu Bahrain menekan demonstrasi kekerasan. Boikot yang menyebabkan empat negara menutup jalur udara dan laut dengan Qatar tidak berakhir hingga Januari 2021, tepat sebelum Joe Biden menjadi presiden AS.

Boikot dimulai tak lama setelah Presiden AS Donald Trump mengunjungi kawasan itu di awal masa kepresidenannya.

Nonton bola bareng

Upacara pembukaan Piala Dunia mirip dengan pertandingan pembukaan Qatar melawan Ekuador, yang dihadiri oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi. Juga di podium adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, yang sangat membantu selama krisis boikot Qatar.

Sheikh Mohammed dari UEA tidak hadir. Namun, dia menelepon Sheikh Tamim keesokan harinya dan “memberi selamat” kepada Qatar karena telah menjadi tuan rumah Piala Dunia. Ini tidak terbayangkan di puncak tekanan harga.

Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed melakukan kunjungan resmi ke Qatar pada Senin untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara Teluk itu.

Kunjungan itu dilakukan atas undangan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, lapor Kantor Berita Emirates WAM.

Kunjungan itu akan menjadi yang pertama bagi bin Zayed sejak mencalonkan diri sebagai presiden dan yang pertama sejak UEA bergabung dengan Arab Saudi, Bahrain, dan Mesir dalam mengakhiri boikot mereka terhadap Qatar pada 2021.

Wakil Presiden UEA

Wakil Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum termasuk di antara para pemimpin Arab pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar bulan lalu.

Daftar 8 besar Piala Dunia 2022 Saat ini, tim yang melaju ke babak perempat final masih berjalan sesuai jadwal yakni Belanda, Argentina, dan Prancis.

Piala Dunia Qatar 2022 bisa disebut sebagai rekor terbaik Piala Dunia ini, apalagi dalam persaingan yang timpang di babak penyisihan grup, banyak hasil yang mengejutkan.

Babak penyisihan grup akan berakhir Sabtu dini hari (12/4/2022). Ada banyak kejutan, seperti kekalahan dari Jerman dan Uruguay. Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

Belanda (juara grup A)
Senegal (runner-up Grup A)
Inggris (juara Grup B)
Amerika Serikat (runner-up Grup B)
Argentina (juara Grup C)
Polandia (runner-up Grup C)
Prancis (juara Grup D)
Australia (runner-up Grup D)
Jepang (juara Grup E)
Spanyol (runner-up Grup E)
Maroko (juara grup F)
Kroasia (runner-up Grup F)
Brasil (juara Grup G)
Swiss (runner-up Grup G)
Portugal (juara Grup H)
Korea Selatan (runner-up Grup H)

Selanjutnya, pertandingan dilanjutkan dengan perebutan tiket menuju 8 besar Piala Dunia 2022. Berikut hasil pertandingan 16 besar dan daftar tim yang sudah lolos 8 besar Piala Dunia 2022 selengkapnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *