jadwalpialaduniajadwalpialadunia

Jadwalpialadunia. Persikabo 1973 telah kembali gagal dalam meraih kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023 sesudah ditahan oleh Barito Putera dengan hasil skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada hari Sabtu malam 17 Desember 2022.

 

BRI Liga 1 2022/2023 telah kembali bergulir pada awal bulan ini. Dan suatu kompetisi ini juga telah menggunakan sistem gelembung dalam menyusul tragedi Kanjuruhan.

 

Dari adanya suatu lanjutan persaingan juga telah muncul sejumlah fakta yang cukup menarik. Salah satunya juga suatu keterpurukan Persikabo 1973.

 

Mereka telah menjadi tim yang paling menderita seiring dengan perubahan format. Laskar Padjadjaran juga gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan yang dijalani. Mereka juga secara maksimal dapat memetik hasil yang cukup imbang dalam sebuah kesempatan dengan sisanya yaitu berakhir dengan cukup imbang.

 

Adapun poin yang didapat dari Rans Nusantara, Persik Kediri, PS Barito Putera serta Persib Bandung. Sementara juga kekalahan diderita oleh PSM Makassar serta Arema FC.

baca juga:

Pelatih Persikabo 1973 yakni Djadjang Nurdjaman juga mengucapkan permohonan maafnya kepada suporter sebab belum bisa memberikan hasil yang cukup maksimal.

 

Dan hasil tersebut juga telah mempengaruhi posisi dari Persikabo 1973 dalam papan klasemen. Mereka juga tertahan dalam papan tengah, dan tepatnya pada urutan sembilan dengan raihan sebanyak 23 poin.

 

Padahal bila sedikit lebih baik, Dimas Drajad serta kawan – kawan juga akan bercokol pada papan atas. Sebab, pemuncak tabel PSM Makassar hanya 10 angka lebih baik.

 

Nasib buruk dari Laskar Padjadjaran juga terlihat dalam pertandingan terakhir. Mereka juga bisa mengungguli Persib selama 90 menit. Namun, sayangnya kemenangan di depan mata telah sirna sebab gol penyama kedudukan Daisuke Sato telah datang di injury time.

 

Djanur juga berkata bahwa apapun hasilnya tetap mereka mensyukuri bisa satu poin dalam pertandingan yang sangat berat ketika melawan Persib. Meskipun sebenarnya seharusnya kami dapat menang sebab hingga menit 96 setengah, kami dapat unggul 1-0. Tapi entah apa pertimbangannya wasit memberikan waktu hingga sampai tujuh menit.

 

Sistem Gelembung

 

Kompetisi dalam sepak bola paling tinggi di Indonesia, BRI Liga 1 2022/2023 akhirnya dapat dilanjutkan kembali mulai pada tanggal 5 Desember 2022. Sisa pertandingan dalam putaran pertama yang akan digelar dengan sistem gelembung atau bubble di DI Yogyakarta serta Jawa Tengah akan tetapi tanpa dihadiri oleh penonton.

 

Total ada empat stadion sudah ditunjuk oleh PT LIB sebagai venue lanjutan Liga 1 2022-2023 sistem buble ini, seperti Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), dan Stadion Sultan Agung (Bantul)

 

Kompetisi Liga 1 2022/2023 juga telah terhenti selama dua bulan. Dan paling terakhir pertandingan juga sudah diberlangsungkan pada tanggal 1 Oktober 2022. Seluruh pertandingan kompetisi sepak bola di Indonesia terpaksa juga telah dihentikan untuk menyusul Tragedi Kanjuruhan.

 

Klub Liga 3 Adhyaksa Farmel FC Telah Targetkan Tembus Liga 1 Untuk Tahun 2024

 

Adhyaksa Farmel Football Club akan berjuang pada Liga 3 musim kali ini. Target paling tinggi juga telah dicanangkan oleh klub yang bermarkas dalam raihan sport Karawaci, Kelapa Dua Tangerang tersebut. Mereka juga ingin merebut pada tiker promosi.

 

Persiapan matang telah dilakukan Farmel FC. Mereka juga telah sukses menggandeng PT Pertamina Persero sebagai sponsor. Corporate Secretary Brahmantya S. Poerwadi juga telah mengatakan bahwa PT Pertamina (Persero) merupakan BUMN yang memang telah berkomitmen untuk bisa mendukung serta membangun olahraga nasional dan salah satunya yaitu sepak bola.

 

Brahmantya juga menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan Inpres no. 3 tahun 2019 tentang sebuah percepatan pembangunan sepakbola Nasional.

 

Dan dipilihnya Adhyaksa Farmel FC oleh PT Pertamina (Persero), tutur Brahmantya sebab tim di bawah naungan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) itu mempunyai misi serta visi yang sama untuk bisa melakukan eksplore potensi bagi pemain muda.

jadwalpialadunia

Brahmantya juga menuturkan bahwa salah satu pertimbangan pihaknya juga telah memberikan suatu dukungan kepada Adhyaksa farmel FC sebab mempunyai visi dan misi untuk bisa membangun sepak bola dari bawah. Berangkat dari liga terbawah, sehingga ada proses pembinaan pemain muda untuk mendukung sepak bola nasional. 

 

Target

 

Sementara itu Managing director Adhyaksa Farmel FC Didik Farkhan, pihaknya juga serius turut serta dalam membangun persepakbolaan Indonesia.

 

Didik juga optimis dan berkata bahwa mereka telah berpartisipasi pada Liga Indonesia dan memulai dari kasta paling bawah yaitu pada liga 3. Akan tetapi kami juga mempunyai target ke kasta paling tinggi yaitu pada Liga 1 tahun 2024 nanti.

 

Menjadi Termotivasi

 

Presiden Klub Adhyaksa Farmel Eko Setyawan pada kesempatan lain juga telah mengatakan bahwa telah mengapresiasi atas kerjasama yang telah terjalin bersama dengan PT Pertamina (Persero). Pihaknya juga telah berharap bahwa kerjasama ini akan tetap terus berlanjut jika timnya berhasil lolos pada Liga 2 tahun 2023.

 

Eko Setyawan juga berkata bahwa dukungan pertamina sangat berarti bagi tim mereka dan berharap semoga bisa memberikan gairah baru persepakbolaan Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *