Piala AFF 2022- jadwalpialadunia

Semi-final Piala AFF 2022: Gaya Tengil Park Hang-seo Selesai Vietnam Tahan Tim nasional Indonesia, Cengengesan dan Pelit Berbicara.

 

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, kembali mengundang pro-kontra seusai teamnya sukses meredam imbang Tim nasional Indonesia dengan score 0-0 pada leg 1 semi-final Piala AFF 2022, Jumat (06/01/2023).

 

Park Hang-seo bergaya belagu mulai cengengesan sampai kikir berbicara. Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Vietnam berhasil membuat Tim nasional Indonesia frustrasi hingga harus tulus bermain tanpa gol.

 

Statistik menulis, Vietnam hanya melakukan satu tendangan ke gawang dari keseluruhan empat eksperimen. Setelah pertandingan, pelatih Park Hang-seo terlihat memberikan gesture tengil saat melakukan jumpa jurnalis dengan awak reporter.

 

Sesi itu bahkan juga hanya berjalan singkat. Park Hang-seo kelihatan seringkali memberi senyuman arogan saat menjawab pertanyaan reporter. Pelatih dari Korea Selatan itu menjawab pertanyaan dengan padat, dan singkat.

 

Gestur di Lapangan

https://jadwalpialadunia.info/

Pelatih Park Hang-seo sepanjang laga memang kelihatan ekspresif di atas lapangan. Pelatih berumur 65 tahun itu bolak-balik dari kursi cadangan ke tepi lapangan.

 

Bahkan juga, ada peristiwa saat Park Hang-seo mendekati pemainnya yang pemanasan disekitaran sudut lapangan. Ini sudah pasti menyalahi batasan tempat dari pelatih yang telah diputuskan.

 

Disamping itu, Park Hang-seo seringkali melepar senyuman belagu ke supporter Tim nasional Indonesia. Tindakan itu memperoleh reaksi berupa teriakan dari supporter.

 

Tidak mau Salaman

Pelatih Park Hang-seo tidak bersalaman dengan Shin Tae-yong selesai laga. Tindakan itu sudah pasti membuat khalayak bertanya akan jalinan ke-2 pelatih senior Korea Selatan itu.

 

Saat ditanyakan berkenaan laganya, Park Hang-seo malas menjawab. Menurutnya, itu sebagai jalinan individu yang jangan dikonsumsi publik.

 

“Ini ialah permasalahan individu,” tegas Park Hang-seo.

 

Puji Tim nasional Indonesia, Park Hang-seo Ngotot Vietnam Jauh Lebih Kuat

 

Tim nasional Indonesia harus senang berbagi score 0-0 saat melayani Tim nasional Vietnam pada pertandingan putaran pertama semi-final Kejuaraan AFF 2022. Pertandingan itu diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

 

Hasil ini perpanjang rekor bagus Park Hang-seo. Sepanjang melatih Vietnam, dia tidak pernah kalah saat menghadapi Tim nasional Indonesia di beberapa tingkat usia.

 

Di tingkat senior, Vietnam 4x berjumpa dengan Tim nasional Indonesia. Hasilnya, The Golden Stars menang 2x dan raih hasil seimbang 2x.

 

Hasil seimbang ini membuat Tim nasional Indonesia dan Vietnam akan tampil habis-habisan pada pertandingan putaran kedua yang hendak diadakan di Hanoi pada Senin (9/1/2023).

Baca Juga :

Vietnam Lebih Baik

Pelatih Tim nasional Vietnam, Park Hang-seo juga terlihat senang dengan hasil itu. Khususnya dengan rekor apiknya saat hadapi Tim nasional Indonesia.

 

“Saya tak pernah kalah saat hadapi Tim nasional Indonesia, saya berpikir indonesia kuat tetapi vietnam semakin kuat,” tegas Park Hang-seo.

 

Meskipun begitu, Park Hang-seo beri pujian kenaikan yang dirasakan Tim nasional Indonesia. Khususnya sesudah kedatangan Shin Tae-yong dan beberapa pemain naturalisasi.

 

“Ya, indonesia benar-benar kuat saya berpikir kami semakin kuat. Sama seperti yang kau tahu, Shin Tae-yong telah 2 tahun di Indonesia dan banyak pemain naturalisasi,” pungkasnya.

 

Senang dengan Hasil Seimbang

Selanjutnya, Park Hang-seo terlihat senang dengan hasil seimbang melawan Tim nasional Indonesia. Dia merasa cukup diuntungkan dengan hasil seimbang itu.

 

“Ya, saya senang dengan hasil seimbang ini,” katanya.

 

Pelatih memakai kacamata itu selanjutnya mengatakan Tim nasional Vietnam akan segera kembali lagi ke Hanoi. Nguyen Quang Hai dkk akan siap-siap dengan maksimal mengghadapi pertandingan putaran kedua semi-final.

 

4 Orang Korea Selatan yang Ditunjuk-tunjuk Park Hang-seo, Rupanya Pembuat Film Dokumenter Shin Tae-yong

Sekitar 4 orang Korea Selatan yang ada di sesi pertemuan jurnalis Tim nasional Indonesia melawan Vietnam rupanya adalah agen yang hendak membuat film dokumenter mengenai pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

 

4 orang Korea Selatan itu ditunjuk-tunjuk oleh arsitek Vietnam, Park Hang-seo, dalam sesi temu media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Kamis (6/1/2023) siang WIB.

 

Park Hang-seo diperhitungkan menganggap keempatnya sebagai staff dari Shin Tae-yong yang ingin memata-matai pertemuan jurnalis Vietnam.

 

Park Hang-seo berprasangka buruk karena keempatnya menggunakan atribut Tim nasional Indonesia berbentuk polo shirt produksi Mills.

 

Shin Tae-yong Percaya

 

Park Hang-seo kemungkinan mengenali 4 orang itu karena sama – sama berasal dari Korea Selatan.

 

Ke-4 orang itu menggunakan ID Card peliputan Piala AFF 2022 bernama media Snowball.

 

Sempat diduga sebagai reporter dari Negeri Ginseng, usut punya usut, kelompok Snowball itu datang dari production house yang sedang menggarap cerita perjalanan Shin Tae-yong sepanjang Piala AFF 2022.

 

Shin Tae-yong disebutkan benar-benar percaya dengan peluang Tim nasional Indonesia untuk memenangkan Piala AFF 2022 hingga cukup sayang jika peristiwa per peristiwa dirinya tidak direkam secara konseptual.

 

Terus Menjaga Shin Tae-yong

Snowball sudah kelihatan mengulas Tim nasional Indonesia, terutama Shin Tae-yong, semenjak awalnya Piala AFF 2022. Video dari Snowball juga diupload oleh sang pelatih di account Instagramnya, @shintaeyong7777.

 

Snowball memiliki account Instagram khusus Indonesia, @snowball_id dengan 12 jumlah posting sampai Kamis (5/1/2023).

 

Selain Shin Tae-yong, Snowball merekam tindakan dari beberapa pemain Tim nasional Indonesia seperti Pratama Arhan, Ilija Spasojevic, sampai Rizky Ridho.

 

Shin Tae-yong belum memberi info berkaitan pembuatan film dokumenter mengenai dirinya, tapi PSSI sudah memverifikasi. “Benar,” sebut Sekjen PSSI, Yunus Nusi singkat saat ditanyakan masalah ini.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *