jadwalpialaduniajadwalpialadunia

Jadwalpialadunia – Setelah dilarang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Sandy Walsh beraksi pada Liga Belgia. Bek berusia 27 tahun itu bermain untuk KV Mechelen.

 

Sandy Walsh bermain sebagai starter dan tampil selama 90 menit pada saat KV Mechelen menghadapi Cercle Brugge dalam minggu ke 18 First Division A atau kasta paling atas Liga Belgia di hari sabtu 24/12/2022 dini hari WIB.

 

Akan tetapi, Sandy Walsh tidak mampu untuk membawa KV Mechelen untuk meraih kemenangan. Tim yang memiliki julukan De Kakkers itu diimbangi oleh Cercle Brugge 1-1 pada AFAS stadion Archter de Kazerne.

 

Hasil ini membuat KV Mechelen turun menjadi peringkat 14 dengan 19 poin dari 18 pertandingan. Sandy Walsh dan yang lain nya, mencatatkan lima kemenangan, empat kali seri, dan sembilan kali kalah.

 

Penjelasan Pelatih KV Mechelen

Sandy Walsh total sudah bermain 20 kali untuk KV Mechelen di Liga Belgia ataupun Piala Belgia. Pemain yang baru dinaturalisasi oleh Indonesia itu membuat dua gol dan dua assist.

jadwalpialadunia

Sebelumnya, Sandy Walsh gagal dalam membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Pemain kelahiran Brussels, Belgia itu tidak diizinkan oleh KV Mechelen.

 

Hal itu tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA. oleh karena itu, KV Mechelen tidak mempunyai kewajiban untuk melepas sandy Walsh, ucap pelatih KV Mechelen, Steven Defour seperti yang dikutip oleh Walfoot.

 

Steven Defour berkata, saya sudah menjelaskan hal ini kepada dirinya dan kami juga sangat membutuhkannya sekarang.

 

Sempat gabung bersama Timnas Indonesia

Sandy Walsh sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF di Bali di akhir November 2022. Akan tetapi, dirinya dipanggil pulang oleh KV Mechelen di awal Desember tahun ini.

 

Kami sebenarnya sudah mengizinkan Sandy untuk pergi ke Indonesia untuk mengikuti latihan. Pada saat itu kami sedang berada di Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan juga. Hanya itu yang dapat saya izinkan, ucap Steven Defour.

 

Posisi kami sedang tidak bagus sehingga kami tidak bisa begitu saja melepas pemain. Beruntung Sandy Walsh berkepala dingin menyikapi situasi ini dan juga bisa memahami keputusan kami, tambahnya.

 

Tiket pesawat sudah dibeli

PSSI juga ternyata sudah membelikan tiket pesawat kepada Sandy Walsh untuk membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Akan tetapi, dirinya tidak dilepaskan oleh KV Mechelen.

 

mengartikan, kami serius untuk benar – benar menginginkan Sandy Walsh dapat bermain untuk Timnas Indonesia, kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

 

Hasil dari komunikasi dengan coach Shin TAe yong, karena yang berkomunikasi langsung dengan pelatih Sandy Walsh di klub adalah Shin Tae yong, memang sulit, tambah Iriawan.

 

Pada awalnya pelatih Sandy Walsh pada klub sudah memberikan Sandy. Tiba – tiba menjelang turnamen, dirinya tidak jadi diberikan. Alasannya kami tidak mengetahui kenapa.

 

Shin tae yong sudah berkomunikasi dengan pelatih Sandy Walsh di Belgia. Kami sudah bersurat juga. Saya bertanya ke Shin, bagaimana jika Sandy absen, jawabannya memiliki solusinya, ucap Iriawan.

 

Sandy Walsh buka Suara

Sandy Walsh akhirnya membuka suara perkara situasina. Dia dilema, namun mengetahui bahwa KV Mechelen dalam kondisi yang agak riskan sekarang ini. Selain itu, jadwal Liga Belgia dan Piala AFF 2022 juga bentrok.

 

Sandy mengunggah video lewat akun instagramnya, Halo semuanya, saya tahu banyak dari kalian yang kecewa dan keder mengapa saya tidak masuk ke skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF.

 

Untuk itu saya mau menerangkan situasinya. Yang pertama saya juga kecewa seperti yang kalian seluruh rasakan, tambah dari Sandy Walsh

 

Semua orang tahu, saya butuh enam sampai tujuh tahun perjalanan untuk dapat menjadi WNI, saya juga terbang ke Bali untuk mengerjakan persiapan dengan regu dan mau bermain di Piala AFF, kata Sandy Walsh

 

Sayangnya klub saya mempunyai perlombaan penting di persaingan di waktu yang sama dengan Piala AFF 2022. Ya klub saya dan saya juga PSSI mengerjakan pembicaraan juga dengan Coach Shin mengenai itu, paparnya.

 

Alasan Pelatih KV Mechelen Larang Sandy Walsh ke Piala AFF 2022

Pelatih KV Mechelen, Steven Defour, menerangkan alasan mengapa dirinya membendung Sandy Walsh untuk tidak membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 . Ia menerangkan eksistensi pemain berusia 27 tahun itu masih diperlukan di tengah jadwal padat liga dalam negeri. Saya telah menerangkan kepada Sandy bahwa (Piala AFF) itu bukan turnamen sah FIFA. kami sangat membutuhkannya dikala ini, kata Defour dikutip laman Walfoot, Jumat (23/12/2022). Di samping itu, Defour mengatakan Walsh hakekatnya sangat mau membela Skuad Garuda. Tapi dia tidak mempunyai alternatif lain kecuali membendung bek berusia 27 tahun itu.

 

Dia benar-benar sangat berkeinginan (ke Indonesia). Oleh sebab itu kami memperbolehkannya pulang dikala kami berada di Spanyol (untuk ujicoba). Melainkan hanya itu yang dapat kami berikan. Saat ini kondisi kami serba salah jikalau melepas pemain begitu saja, lanjutnya. 

 

Sandy juga sadar dengan kondisi ini dan mengerti keputusan kami. Kami berkeinginan mengambil langkah sebaik mungkin, lanjutnya. Sebelumnya, Sandy Walsh mengklarifikasi alasan tak dapat membela Skuad Garuda di Piala AFF 2022. Dia menyebut kecewa layaknya para penggemar Indonesia. 

 

Sebagai pesepakbola, ini mengecewakan. Melainkan aku memahami keputusan ini dan aku menerimanya. Tentu saja sayang sekali, sebab aku berkeinginan bermain di turnamen (AFF 2022) ini. Melainkan Mechelen patut seketika meyakinkan diri di klasemen dan klub memerlukan aku, imbuh Walsh.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *