shin tae yongshin tae yong

jadwalpialadunia – STY Resmi Bubarkan Timnas Indonesia Setelah Bertemu Dengan Jokowi di GBK. Pelatih Tim nasional Indonesia U-20, Shin Tae-yong sah bubarkan Garuda Nusantara -julukan Tim nasional Indonesia U-20- selesai temu dengan Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 1 April 2023 sore WIB. Hal itu tidak terlepas gagalnya Tim nasional Indonesia U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Tim nasional Indonesia U-20

shin tae yong
shin tae yong

Seperti dijumpai, Tim nasional Indonesia U-20 sebenarnya akan tampil di Piala Dunia U-20 dengan status sebagai tuan-rumah. Sayang, hal tersebut batal terjadi karena status tuan-rumah Indonesia ditarik oleh FIFA susul ada penampikan pada Tim nasional Israel U-20.

Sebenarnya, Ketua umum PSSI sudah usaha untuk melobi FIFA dan cari jalan keluar berkaitan masalah itu. Sayang, hal tersebut terlihat tidak mengubah keputusan Liga Sepakbola Dunia itu. Ikuti jadwal sepakbola hari ini yang selalu update.

Akhirnya, Tim nasional Indonesia U-20 juga gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Pelatih Tim nasional Indonesia U-20, Shin Tae-yong juga sudah terlibat perbincangan secara langsung dengan Presiden Jokowi di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/3/2023) sore WIB.

Shin Tae-yong menjelaskan bila Tim nasional Indonesia U-20 tidak mempunyai jadwal paling dekat. Oleh karenanya, pelatih dari Korea Selatan itu juga memilih untuk bubarkan Garuda Nusantara dan pulangkan beberapa pemain ke timnya masing-masing.

“Sesudah ini akan disetop ya pemain. Itu sesudah menyiapkan Piala Dunia U-20 tempo hari,” sebut Shin Tae-yong di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Shin Tae-yong menyebutkan Presiden Jokowi

Selanjutnya, Shin Tae-yong menyebutkan Presiden Jokowi benar-benar nikmati style bermain Tim nasional Indonesia U-20. Ia ketahui hal itu saat bercakap-cakap sama orang nomor satu di Indonesia itu.

“Dan Pak Presiden barusan berbicara Pak Presiden selalu melihat beberapa pertandingan tim nasional. Ia menyaksikan perubahan yang bagus,” lanjut Shin Tae-yong.

Dalam pada itu, Shin Tae-yong akui benar-benar sayangkan Tim nasional Indonesia U-20 gagal bermain di Piala Dunia U-20 2023. Karena, Garuda Nusantara ingin memberi permainan yang keren ke Presiden Jokowi dan pencinta sepakbola Indonesia.

“Barusan benar-benar sayang karena piala dunia tidak dapat diadakan. Kami tidak dapat turut,” tutupnya.

STY Bahas Soal Proses Naturalisasi 3 Pemain Usai Batal Bermain di Piala Dunia U-20 2023

Pelatih Tim nasional Indonesia U-20, Shin Tae-yong membuka suara masalah proses naturalisasi 3 calon pemain Tim nasional Indonesia U-20 selesai gagal bermain di Piala Dunia U-20. Ke-3 pemain yang diartikan yaitu Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Sudah diketahui, Ivar, Rafael, dan Justin, sebagai tiga pemain keturunan yang diprediksikan akan perkuat Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Sayang, gelaran itu gagal diadakan di Indonesia.

Hal itu susul keputusan FIFA berkaitan ada penampikan salah satunya peserta Piala Dunia U-20 2023 yaitu Tim nasional Israel U-20. Akhirnya, FIFA juga memilih untuk mengambil status Indonesia sebagai tuan-rumah gelaran itu.

Sebenarnya, proses naturalisasi ke-3 pemain turunan itu sudah masuk tahapan akhir. Dijumpai, Ivar, Rafael, dan Justin tinggal lakukan ambil sumpah saja. Jangan lewatkan bursa bola Indonesia terlengkap di dewavegas 2023.

Pelatih Tim nasional Indonesia U-20, Shin Tae-yong yakini proses naturalisasi ke-3 pemain itu akan terus jalan seperti yang diperkirakan. Namun, ia belum juga ketahui perubahan terkini berkaitan proses naturalisasi mereka.

“Maka tidak ada laporan apapun mengenai pemain naturalisasi seperti apakah,” kata Shin Tae-yong di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Selanjutnya, juru strategi asal Korea Selatan itu menyebutkan akan mengoptimalkan Ivar, Rafael, dan Justin selesai proses naturalisasinya habis. Ia mengharap ke-3 pemain itu masih tetap jadi Masyarakat Negara Indonesia buat perkuat tim Tim nasional Indonesia.

“Saya mengharap ke-3 pemain ini masih tetap jadi wni untuk perkuat tim Tim nasional Indonesia,” katanya.

Sebagai info tambahan

Sebagai info tambahan, Shin Tae-yong menggenggam tanggung-jawab untuk Tim nasional Indonesia U-20, 22 dan senior. Namun, untuk Tim nasional Indonesia U-20 diambil pindah Indra Sjafri karena awalnya Shin Tae-yong konsentrasi ke Tim nasional Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Arkhan Fikri Susah Move On Timnas Indonesia Batal Main di Piala Dunia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 gagal bermain di Piala Dunia U-20 2023. Karena hal tersebut, pemain tengah Garuda Nusantara -julukan Tim nasional Indonesia U-20, Arkan Firkri, akui belum juga dapat move on dari kekesalannya karena tidak berhasil tampil di persaingan itu
Ya, Tim nasional Indonesia U-20 ditegaskan tidak berhasil tunjukkan kemampuan di Piala Dunia U-20 2023. Hal tersebut susul ditariknya status Indonesia sebagai tuan-rumah gelaran itu oleh FIFA pada Rabu (29/3/2023) kemarin.

Diperkirakan, FIFA mengambil status Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 karena ada penampikan pada salah satunya peserta gelaran itu. Peserta yang diartikan yaitu Tim nasional Israel U-20.

Tentu saja, hal tersebut jadi pukulan tepat untuk Tim nasional Indonesia U-20. Karena, Tim nasional Indonesia U-20 sudah lakukan beragam jenis penyiapan sampai berangkat ke Eropa untuk jalani TC di akhir 2022 kemarin.

Salah satunya punggawa Tim nasional Indonesia U-20

Salah satunya punggawa Tim nasional Indonesia U-20, Arkhan Fikri juga akui benar-benar sedih dan bersedih tidak dapat tampil di Piala Dunia U-20 2023. Ia menjelaskan main di persaingan itu sebagai mimpi besarnya dan beberapa rekannya.

“Yang jelas ini mimpi besar kami, benar-benar sedih, dan benar-benar bersedih,” tutur Arkhan Fikri sesudah laga Persita Tangerang versus Arema FC, Sabtu (2/4/2023).

“Saya tidak dapat lupakan jika Piala Dunia U-20 ini diurungkan,” ikat pemain berumur 18 tahun itu.

Kekesalan itu semakin makin bertambah besar sesudah Arkhan Fikri dan mitra sudah jalani rangkaian latihan panjang. Sayang, beragam penyiapan yang sudah dilakukan itu pada akhirnya tidak dapat berbuah hasil apapun.

“Tentu sedih karena kami telah lakukan penyiapan lama, TC panjang dan habis-habisan kita latihan 3x satu hari ada gym yang berat. Dan baru sore hari ini kita disetop,” ujarnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *