Taktik Man City di kekalahan Liverpool dibantah Gary Neville

https://jadwalpialadunia.info

Apa Gary Neville atau Jamie Carragher benar bola hari ini dalam konflik mengenai mekanisme Manchester City? Carra menjelaskan pertahanan Liverpool ialah kunci untuk menghentikan Kevin De Bruyne; Nev menjelaskan sistem City yang perlu disalahkan karena mengisolasi Belgia dan Cancelo

 

Mekanisme apa yang dimainkan Manchester City dalam penguasaan bola melawan Liverpool? Apa Liverpool menghentikan Kevin De Bruyne pada sumbernya, atau jadwal bola apa City kekurangan seseorang di sayap kanan? Gary Neville dan Jamie Carragher sama-sama bertukar penglihatan mengenai Super Sunday – tetapi siapakah yang betul?

 

Gol spektakuler Mohamed Salah di set ke-2 membagikan pertandingan bola hari ini team di Anfield, tapi ada perpecahan di studio sesudah peluit waktu penuh saat Carragher memberikan pujian Liverpool karena meredam Kevin De Bruyne Рtapi Neville tidak setuju dan menyalahkan sistem Manchester  City.

 

Guardiola memutuskan untuk mengawali dengan 3 bek tengah untuk kali pertamanya di Liga Premier musim ini – dengan De Bruyne ditempatkan bersama Ilkay Gundogan ada di belakang Erling Haaland.

 

2x De Bruyne memperoleh waktu untuk menguasai bola, dia merasakan Haaland di set pertama,” kata Carragher. “Haaland tidak mencetak gol dan yang lainnya adalah gol yang dibatalkan umpan cemerlang.

 

“Saya berpikir itu karena Liverpool menghentikan City dari ruang dan waktu pada bola, karena bila Anda memperolehnya di situ, De Bruyne selalu memberikannya.”

Man City have lost their crucial advantage in the title race - Simon Bajkowski - Manchester Evening News

Statistik tentu memberikan dukungan hal itu, Liverpool unggul di semua metrik pertahanan khusus melawan juara bertahan dan hampir menggandakan rata-rata musim mereka untuk tekel per laga. Dalam soal tingkat kerja, Liverpool menulis 118,59 km – jarak yang hanya dilalui 1x oleh team Klopp sepanjang tiga musim liga paling akhir.

 

Liverpool terasa lebih dalam dari umumnya. Kedua pihak secara tradisional memimpin untuk memainkan garis tinggi, namun posisi umpan rata-rata The Reds dimulai hanya dari jarak 34m dari gawang mereka sendiri.

 

Secara singkat, itu 14m lebih dalam dari rata-rata Liverpool melawan Crystal Palace pada Agustus. Walau sebenarnya, itu ialah yang paling dalam yang pernah mereka mainkan di Liga Inggris semenjak menghadapi City nyaris tiga tahun kemarin pada 2019.

 

Namun, Neville tidak setuju dan merekomendasikan mekanisme City menutup De Bruyne: “Saya tidak yakin mengenai [poin Carragher].

 

Dengar, siapa kita untuk duduk di sini dan mengomentari Pep Guardiola? namun ruang untuk De Bruyne selalu terbentuk saat Cancelo sedikit di belakangnya dan melebar serta pemain lain berada di sayap, di depan Cancelo. Lantas bola pergi ke winger depan dan De Bruyne lakukan itu.

 

De Bruyne tidak memiliki pemain di luar garis akhir itu. Cancelo bermain seperti bek sayap kanan, yang mempunyai arti ia kekurangan umpan, jadi mereka mempunyai pilihan kekurangan disebelah itu. City selalu mempunyai segitiga di setiap sisi , yang memiliki arti ini, membebaskan saluran untuk lari De Bruyne.

 

“Manchester City bermain dengan 5 bek dalam penguasaan bola, mereka memiliki tiga ada di belakang, dua lebar dan kotak-kotak di baris tengah – di mana De Bruyne ialah pemain didalamnya – tapi ia tidak membuat full-back Liverpool diambil keluar. “

 

Carra tidak sepakat dengan 5 bek yang menguasai bola

Carragher : Mereka tidak bermain dengan 5 bek dengan bola, mereka tidak lakukan. Mereka mempunyai tiga bek, Cancelo di sayap kanan, Foden di kiri. Sebuah kotak pemain tengah dan tiga di depan.”

 

Neville : “Bukan demikian. Siapakah yang berada di sayap kanan?”

Carragher : “Gagalkan.”

Neville : “Mustahil! Ia lebih dalam dari winger kanan umumnya, bermil-mil lebih dalam. Kita harus menyaksikannya kembali.”

Carragher : “Apa yang kamu kerjakan besok?”

Neville : “Saya akan melihatnya kembali!”

 

Neville mengulangi kosong sayap kanan

Neville melanjutkan untuk mengonfirmasi sudut pandangnya: “Cancel umumnya akan sedikit ada di belakang De Bruyne dan melebar dan Mahrez, atau Foden, akan di depan Cancelo.

 

“Mereka hanya mempunyai De Bruyne dan Cancelo disebelah kanan itu. Dua pemain versi biasanya mempunyai tiga. Itu tidak bisa dipungkiri, di mana saja Anda berpikir Cancelo bermain. Mereka kekurangan pemain disebelah itu, yang menurut saya, membuat De Bruyne sedikit ketinggalan.” terisolasi di saluran itu.

 

Itu mempunyai makna (Andy) Robertson bisa bermain lebih sempit, sebab pemain melebar masuk kembali. Saya berpikir itu membuat rugi City, dalam soal De Bruyne. Memperoleh ruangan seperti biasanya.”

 

City jelas mempunyai gabungan umpan yang ringan di saluran yang pas, dengan Cancelo dan De Bruyne betul-betul terisolasi sebagai salah satu pemain City yang menempati sayap di paruh lawan.

 

Memang, itu nampaknya sebagai strategi taktis untuk menargetkan aliran kanan Liverpool, di mana James Milner bergumul dengan Phil Foden dan keluar sebagai juara.

 

Secara singkat, statistik memberi bukti simpatisan untuk opini ke-2 ahli, dengan Liverpool unggul dalam bertahan, Cancelo bermain sedikit dalam dari winger kanan reguler di Manchester City dan De Bruyne sedikit terisolasi di sayap kanan yang tandus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *