Vinicius Jr Cedera Jadi Tumbal Real Madrid, MU Tawarkan Anthony Martial

vinicius injury

jadwalpialadunia – Vinicius Jr Cedera Jadi Tumbal Real Madrid, MU Tawarkan Anthony Martial. Real Madrid berhasil meraih tiga poin penuh melawan Celta Vigo dalam pertandingan pekan ketiga Liga Spanyol 2023-2024. Namun, kemenangan tersebut ternyata datang dengan mahal karena harus ditebus dengan cedera yang dialami pemain kunci mereka, Vinicius Jr.

Vinicius Jr Cedera

Los Blancos, sebutan untuk Real Madrid, berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan satu-satunya bagi Real Madrid dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-81.

Meskipun peluang untuk mencetak gol lebih dari satu ada, sayangnya Rodrygo tidak berhasil memanfaatkannya ketika ia gagal mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-68.

Namun, kemenangan ini memiliki imbas yang cukup berarti. Vinicius mengalami cedera pada pertandingan tersebut dan terpaksa harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-18, digantikan oleh Joselu. Pelatih Ancelotti menjelaskan bahwa Vinicius mengalami masalah pada otot kakinya. Meskipun pemain Brasil itu ingin tetap bermain, Ancelotti memilih untuk tidak mengambil risiko lebih lanjut dan memutuskan untuk menggantinya jadwal sepakbola hari ini.

Ancelotti berkomentar, ‚ÄúVinicius mengalami masalah pada babak pertama dan kami harus menggantinya. Kami akan menunggu beberapa jam ke depan untuk melihat perkembangannya. Cedera otot kakinya mengganggunya sedikit. Meskipun Vinicius ingin melanjutkan, kami merasa lebih baik untuk tidak mengambil risiko lebih lanjut dan menggantikannya.”

Bad news for Real Madrid! Vinicius Jr set for lengthy absence as thigh  injury worse than first feared | Goal.com Singapore

Vinicius tidak akan bermain saat Real Madrid

Pelatih asal Italia tersebut memperkirakan bahwa Vinicius tidak akan bermain saat Real Madrid menghadapi Getafe di Stadion Bernabeu pada Sabtu (2/9/2023) mendatang. Meski begitu, Ancelotti tidak menutup kemungkinan bahwa Vinicius bisa kembali bermain jika proses pemulihannya berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Ancelotti juga mengungkapkan rasa kekecewaannya atas cedera yang dialami Vinicius. Pemain tersebut memiliki peran penting dalam tim dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan, seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Celta Vigo.

Baca juga:

“Akibatnya sangat disayangkan. Vinicius memulai pertandingan dengan baik dan sulit dihentikan. Kami merasa kehilangan ketika dia keluar lapangan, namun tidak dapat diabaikan bahwa pertahanan Celta Vigo juga tampil sangat baik dalam pertandingan tersebut,” ungkap Ancelotti, pelatih berusia 64 tahun itu.

Kemenangan atas Celta Vigo mempertahankan tren positif kemenangan Real Madrid. Hasil tersebut membuat Los Blancos tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

MU Tawarkan Anthony Martial Sebagai Pengganti Vinicius Jr ke Real Madrid

MADRID – Real Madrid saat ini tengah merasa cemas karena cedera yang dialami oleh salah satu pemain terbaik mereka, Vinicius Junior, yang diperkirakan akan absen selama enam minggu. Namun, kabar buruk ini justru menjadi peluang bagi klub lain untuk mencoba menawarkan pemain mereka kepada Madrid.

Salah satu tim yang langsung bereaksi adalah Manchester United. Setan Merah, julukan untuk Man United, dengan cepat mengajukan penawaran untuk Anthony Martial kepada Real Madrid.

Seperti yang dilaporkan oleh Football Espana pada Selasa (29/8/2023), Real Madrid mendapat sejumlah tawaran dari berbagai klub untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Vinicius.

“Beberapa pemain ditawarkan kepada Real Madrid dalam upaya untuk memperkuat tim mereka dalam jendela transfer. Baru-baru ini, muncul laporan bahwa Manchester United telah menawarkan Anthony Martial kepada Real Madrid,” tulis Football Espana.

“Selain itu, Marca melaporkan bahwa kantor di Santiago Bernabeu telah menerima banyak tawaran dari penyerang di seluruh Eropa sejak Jumat lalu,” tambah pernyataan dari media Spanyol tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Vinicius Junior mengalami cedera pada akhir pekan sebelumnya ketika Real Madrid bermain melawan Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol 2023-2024 pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Pemain tersebut hanya bermain selama 15 menit sebelum harus ditarik keluar lapangan karena keluhan sakit di salah satu bagian kakinya dalam idnnetwork.

Meskipun Madrid tentu prihatin atas cedera Vinicius, klub ini nampaknya tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan sehubungan dengan banyaknya tawaran pemain yang datang. Di bawah arahan Carlo Ancelotti, klub akan tetap berfokus untuk memaksimalkan pemain yang ada dalam skuad.

Penyerang yang tersisa di Real Madrid adalah Rodrigo Goes

Saat ini, opsi penyerang yang tersisa di Real Madrid adalah Rodrigo Goes dan Joselu. Sebelumnya, klub ini juga sudah kehilangan Arda Guler karena mengalami cedera serius.

“Real Madrid tetap teguh pada keputusan mereka untuk tidak merekrut pemain baru dalam bursa transfer musim panas ini dan akan lebih memilih untuk memanfaatkan sumber daya yang sudah ada,” tambah Football Espana.

Real Madrid ingin tetap mengandalkan kekuatan internal dan merasa yakin dengan opsi penyerang yang telah ada dalam skuad mereka. Meskipun cedera Vinicius merupakan pukulan keras bagi tim, namun klub ini mengambil pendekatan hati-hati dalam menghadapi situasi ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, Real Madrid telah mempertahankan pandangan bahwa mereka tidak akan melakukan rekrutmen pemain baru pada jendela transfer musim panas ini. Mereka lebih memilih untuk mengandalkan sumber daya internal dan memaksimalkan potensi yang ada dalam tim.

Keputusan ini juga mencerminkan tekad Madrid untuk membangun tim dengan keseimbangan yang kuat antara pengalaman dan potensi pemain muda. Meskipun tawaran-tawaran menarik datang dari berbagai klub, Real Madrid ingin mempertahankan filosofi ini dan tetap menjalani musim dengan keyakinan pada skuad yang mereka miliki.

Tentu saja, situasi ini akan menjadi tantangan yang serius bagi Real Madrid, terutama mengingat absennya Vinicius yang merupakan pemain kunci dalam tim. Namun, klub ini memiliki keyakinan bahwa dengan manajemen yang baik dan kerjasama tim yang solid, mereka dapat menghadapi tantangan ini dengan baik.

Seiring perjalanan musim yang akan datang, akan menjadi menarik untuk melihat bagaimana Real Madrid mengatasi cedera Vinicius dan apakah keputusan mereka untuk tidak merekrut pemain baru akan membawa dampak positif bagi tim. Dalam dunia sepak bola yang penuh tantangan, keputusan seperti ini menunjukkan tekad dan strategi klub dalam membangun masa depan yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *