timnas u17timnas u17

jadwalpialadunia – Hasil Tipis Garuda U-17 vs TSV Meerbusch U-17. Pada pertandingan uji coba pertama mereka di Jerman, Timnas Indonesia U-17, yang dikenal dengan julukan “Garuda Asia,” harus menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1 dari TSV Meerbusch U-17. Tim ini tengah menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan penting menjelang Piala Dunia U-17 2023, di mana Arkhan Kaka dan rekan-rekannya akan berlaga.

Garuda U-17 vs TSV Meerbusch U-17

Pertandingan dimainkan pada Rabu (27/9/2023) di lapangan TSV Meerbusch, dan Indonesia memulai pertandingan dengan cukup baik. Dalam 10 menit pertama, tim berhasil menciptakan empat peluang berbahaya. Tendangan bebas Zidan mengancam gawang lawan, tetapi sayangnya, kiper lawan berhasil menghentikannya. Sundulan Arkhan Kaka juga mengancam, namun sayangnya melebar. Hingga jeda turun minum, pertandingan berlangsung imbang tanpa gol.

Di babak kedua, pelatih Bima Sakti melakukan perombakan total terhadap komposisi pemainnya. Namun, tim lawan tampil lebih agresif. Pertandingan berlangsung sengit hingga akhirnya, seorang pemain belakang Timnas Indonesia U-17 melakukan pelanggaran yang mengakibatkan TSV Meerbusch U-17 mendapatkan penalti pada menit ke-42 di babak kedua. Hasil akhir pertandingan adalah kekalahan tipis 0-1 untuk Indonesia di jadwal sepakbola hari ini.

Meskipun hasil ini tidak sesuai harapan, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memberikan pesan kepada para pemainnya agar tidak terlalu terpengaruh. Mereka harus tetap fokus ke depan dan berusaha mencapai tujuan-tujuan berikutnya. Bima Sakti mengatakan, “Para pemain luar biasa, cara bermainnya bagus. Meskipun perlu beradaptasi, secara keseluruhan kita memiliki potensi yang baik.

Komentar Bima Sakti Seusai Timnas U-17 Indonesia Telan Kekalahan Perdana  dalam Uji Coba di Jerman - Bolasport.com

Para pemain tidak boleh patah semangat atau terlalu merenung. Ini adalah bagian dari proses yang harus dijalani. Mereka harus tetap bergerak maju dan tidak terlalu terpaku pada hasil ini.”
Bima Sakti juga memberikan pujian khusus kepada penampilan Mohammad Andre Pangestu, yang menurutnya bermain sangat baik sebagai bek kiri. “Saya sangat mengapresiasi penampilan Andre malam ini sebagai bek kiri,” kata Bima.

Tim Garuda Asia

Tim Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-17, telah menjalani pemusatan latihan di Jerman sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan uji coba ini adalah bagian dari persiapan penting mereka. Meski kalah, tim Indonesia memulai pertandingan dengan baik, menciptakan sejumlah peluang dalam 10 menit pertama. Tendangan bebas dari Zidan mengancam gawang lawan, tetapi sayangnya, kiper lawan berhasil menghalau. Sundulan dari Arkhan Kaka juga nyaris mencetak gol, namun bola melebar. Pertandingan berlangsung ketat hingga jeda.

Pada babak kedua, pelatih Bima Sakti melakukan perombakan pemain, tetapi tim lawan tampil lebih agresif. Akhirnya, pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Timnas Indonesia U-17 mengakibatkan TSV Meerbusch U-17 mendapat penalti, yang kemudian menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Baca juga:

Meskipun hasil ini mungkin mengecewakan, Bima Sakti memberikan pesan positif kepada para pemainnya. Dia memuji permainan mereka dan menyatakan bahwa meskipun perlu waktu untuk beradaptasi, tim memiliki potensi yang baik. Dia menekankan pentingnya menjalani proses dan tidak terlalu fokus pada hasil negatif. Pemain-pemain diminta untuk tetap fokus pada tujuan berikutnya dan terus bergerak maju.

Bima Sakti juga memberikan penghargaan khusus kepada Mohammad Andre Pangestu, yang bermain sangat baik sebagai bek kiri dalam pertandingan tersebut. Pengakuan ini menunjukkan bahwa pelatih Bima Sakti melihat kemajuan individu dalam tim, yang merupakan hal positif bagi perkembangan tim secara keseluruhan.

Timnas Indonesia U-17 akan terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-17 2023 dengan tekad yang kuat, berharap untuk tampil dengan lebih baik di kompetisi tersebut.

Bima Sakti Sebut Timnas Garuda U-17 Alami Kemajuan

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman, membawa kabar positif dari pusat latihan (TC) mereka di Jerman. Menurutnya, para pemain, termasuk Arkhan Kaka dan rekan-rekannya, telah mengalami kemajuan yang signifikan.

Skuad Garuda Asia baru saja menjalani pertandingan uji coba pertama mereka melawan TSV Meerbusch di lapangan TSV Meerbusch e.V pada Rabu, 27 September 2023. Hasilnya, Timnas Indonesia U-17 mengalami kekalahan tipis dengan skor 0-1.

Meskipun mereka harus menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut, Bima Sakti sudah melihat adanya kemajuan yang positif dari timnya. Hal ini menandakan bahwa upaya TC secara perlahan mulai membuahkan hasil, meskipun Timnas Indonesia U-17 masih dalam tahap pengembangan di rtp live.

Bima Sakti mengungkapkan, “Para pemain telah tampil luar biasa, gaya permainannya bagus. Meskipun kami perlu beradaptasi terlebih dahulu, secara keseluruhan kami memiliki potensi yang cerah.” Dia juga menekankan pentingnya bagi para pemain untuk tetap bersemangat dan fokus pada proses perkembangan mereka.

Pelatih yang berasal dari Balikpapan

Pelatih yang berasal dari Balikpapan tersebut berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas tim Timnas Indonesia U-17 agar menjadi lebih baik di masa depan. Dia mengajak para pemain untuk tetap semangat dan berkomitmen keras dalam upaya mereka.

Bima Sakti juga memberikan pesan penting kepada para pemainnya, “Jangan biarkan kekalahan ini mempengaruhi semangat kalian. Teruslah melangkah ke depan. Jangan terlalu fokus pada hasil buruk ini. Kita harus terus maju dan berkembang.”

Lebih lanjut, Bima menjelaskan bahwa para pemain harus melupakan kekalahan dalam pertandingan uji coba tersebut, karena ini hanyalah awal dari serangkaian pertandingan uji coba lain yang telah disiapkan oleh tim pelatih. Dia menekankan pentingnya fokus pada latihan dan pembelajaran untuk masa depan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *